oleh

Mulai dikunjungi Wislok, Air Terjun Mini Payaman Berbenah.

-Rehat-180 views

Bojonegorotoday.com-Ngraho- Kracakan atau air terjun mini di Desa Payaman Kecamatan Ngraho Bojonegoro, yang muncul sejak beberapa minggu lalu, kini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal (wislok) baik yang berasal dari Bojonegoro maupun warga Kabupaten tetangga Ngawi dan Blora.

Memang benar, berdasarkan pantuan Bojonegorotoday.com, destinasi wisata musiman yang berada tengah aliran bengawan Solo memang mempesona. Suara gemericik air yang terus menerus menjadi sensasi yang indah Wislok yang datang menikmati indahnya panorama alam ini silih berganti berdatangan ke lokasi.

Melihat potensi ini, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata)Desa Payaman tidak tinggal diam. Bersama dengan pemuda Karang Taruna, hari ini (03/07) mereka kerja bakti membersihkan area air terjun mini dan mempersolek sekitar lokasi.

Zihaulhaq, Ketua Pokdarwis setempat mengatakan, akan menyediakan Spot Swafoto dan taman serta sarana prasarana lainnya.

“Harapannya, lokasi ini menjadi destinasi wisata alternatif, tidak hanya di musim kemarau saja melainkan dimusim lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Ngraho Saeful lewat sambungan selulernya mengatakan, pihak desa bersama dengan telah mengadakan rapat dan mereka sepakat untuk mempercantik area lokasi wisata air terjun mini, terutama tentang kebersihan lokasi dan penyediaan tempat sampah agar supaya pengunjung yang datang bisa betah disana.

“Selain itu nanti juga akan disediakan lahan parkir yang nanti akan dikelola oleh Pokdarwis,” jelas Saiful.

(dan)

News Feed