oleh

Buka Festival Band Remaja 2019, Bupati Jadikan Event Musik Sebagai Agenda Tahunan.

Bojonegorotoday.com_Malo_ Ajang pencarian bakat bermusik, kini tidak hanya didominasi kota besar saja. Buktinya, pagi ini Bupati Bojonegoro, Anna Mu”awanah,membuka secara resmi Festval Band Remaja 2019, di Lapangan kecamatan Malo (07/07).

Dalam sambutannya, Bu Anna, sebutan akrab Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini mengatakan bahwa event seperti ini diharapkan dapat menemukan potensi baru dibidang musik, dan nantinya bisa membawa nama baik Bojonegoro di dunia permusikan Nasional.

Selain itu, di Festival ini jangan berhenti hanya untuk mencari pemenangnya saja, namun pemenang uga harus bisa dipromosikan agar bisa naik ke pentas yang lebih tinggi.

“Jadi, event seperti ini harus kita laksanakan sebagai agenda tahunan pemkab Bojonegoro,” tambah mantan anggota DPR RI PKB tiga periode ini.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah berpose dengan beberapa peserta Festival Band sesaat sebelum acara di mulai

Event festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Bojonegoro dan dikuti 27 grup band ini dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Camat se-Kabupaten Bojonegoro, serta para peserta Band.

Amir Sahid, Kepala Disbudpar kabupaten Bojonegoro dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi generasi muda dalam berkarya bidang musik.

“Jadi yang ikut dalam festival ini, bukan band sekolah saja, tetapi juga grup band sendiri umum lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Djamari, Camat Malo menyampaikan terimakasih dan bangga sebagai tempat pelaksanaan festival Band ini. Karena disamping sebagai ajang positif generasi muda, sekaligus bisa menjadi sarana promosi wisata di wilayahnya.

“Silahkan nanti bisa menggunakan tempat lainnya di Malo, ada beberapa lokasi wisata yang bisa digunakan event seperti ini, ” ungkapnya sekalian promosi wisata di Malo.


Reporter : Dani

News Feed