oleh

Pecahkan Rekor Muri, Tari Thengul Bojonegoro Siap Tampil Di Istana.

Bojonegorotoday.com_Nama Kabupaten Bojonegoro kembali terukir di pentas nasional. Kali ini, tari thengul meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam bidang seni dan budaya pada Minggu (14/7/2019).

Di sepanjang bantaran Bengawan Solo dibawah Jembatan cantik Sosrodilogo, 2.050 penari dengan dandanan khas, beraksi meramaikan Bojonegoro Thengul International Folklore Festival 2019.

Ribuan pasang mata penonton yang hadir terpesona hingga terbelalak seakan tak percaya akan rancaknya gerakan para penari, termasuk Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah,dan perwakilan dari 4 (empat) negara yakni Bulgaria, Polandia, Mexico dan Thailand.


Dalam sambutan Anna Mu’awanah menyampaikan apresiasinya pada kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat mengangkat nama Bojonegoro ditingkat nasional maupun internasional.

Di sepanjang bantaran Bengawan Solo dibawah Jembatan cantik Sosrodilogo, 2.050 penari dengan dandanan khas, 
Ribuan pasang mata penonton yang hadir terpesona hingga terbelalak seakan tak percaya akan rancaknya gerakan para penari, termasuk Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah

“Selanjutnya, tarian ini akan ditampilkan lagi dihadapan Presiden Republik Indonesia di peringatan HUT Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Sebagai penghargaan pencetakan rekor tari ini, Sri Hidayati, Manajer Eksekutif MURI, menyerahkan sertifikat rekor MURI kepada Bupati Bojonegoro Ana Muawanah usai menyaksikan pertunjukan massal penari Thengul.


(dan)

News Feed