oleh

Apel Besar, Bupati Ajak Pramuka Peduli Lingkungan dan Kurangi Plastik

Kota | bojonegorotoday.com | Gerakan Pramuka Peduli Lingkungan, Mari Berkomitmen Untuk Mengurangi Plastik menjadi thema Peringatan Hari Pramuka Ke-58, digelar di Alun – Alun Bojonegoro, Rabu (14/08/2019).

Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Mu’awanah mempimpin apel besar yang diikuti kurang lebih 5.000 peserta dari Siaga, Penggalang, Penegak Pandega SMA / SMK / MA / SMP / MTs / SD / MI se-Kabupaten Bojonegoro.

Dalam amanatnya, Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa, anggota Pramuka yang tersebar di seluruh pelosok Bojonegoro merupakan garda terdepan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, anggota Pramuka juga diajak untuk mencintai alam dan memikirkan warisan yang akan diberikan kepada generasi yang akan datang.

“Mencintai alam merupakan wujud dari rasa kasih sayang setiap anggota Pramuka”, ucap DR. Hj. Anna Mu’awanah.

Disampaikan juga oleh bupati bahwa, sampah plastik telah menjadi permasalahan nasional, maka dari itu dalam kesempatan di Apel Besar Hari Pramuka Ke-58 para peserta Apel diberikan 1.300 botol minum dengan tujuan mengurangi penggunaan sampah plastik dan dapat dipergunakan untuk bekal minum pada saat disekolah.

Pada pelaksanaan Apel Besar Hari Pramuka Ke-58 juga dilakukan penandatanganan komitmen bertekad untuk mengurangi sampah plastik yang ditandatangani oleh Forkopimda dan undangan.

(dan)

News Feed