oleh

Bupati Bojonegoro, Pimpin Upacara dan Buka MPLS SMA Katholik Ign Slamet Riyadi.

-Pendidikan-71 views

Bojonegorotoday.com|Kota| Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2019/2020, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah memimpin langsung Upacara Bendera di SMA Katolik Ign. Slamet Riyadi Bojonegoro, senin (15/7/2019).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk kedekatkan dan mempererat ikatan antara Pemerintah Daerah dan masyarakat khususnya para tenaga pendidik dan siswa. Upacara bendera dihadiri oleh Ketua Yasasan, Tenaga Pendidik dan Wali Murid baru.

Tahun ini, SMA Katolik menerima 26 siswa dan siswi baru yang selanjutnya akan mengikuti MPLS pada tanggal 15 hingga 20 Juli 2019. Masa pengenalan tersebut akan memfokuskan pada pengenalan lingkungan sekolah, pembentukan karakter dan cara yang menyenangkan.

Ketua panitia melaporkan bahwa masa pengenalan ini, kita akan memberikan materi sesuai yang dibutuhkan kepada siswa. Serta kegiatan ini kita pastikan jauh dari kekerasan, karena akan dilaksanakan dengan cara yang menyenangkan hingga lima hari kedepan.

“Upacara Bendera ini penting pada masa pengenalan kepada siswa baru, siswa diharapkan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah barunya, membentuk konsep diri dan karakter”, kata Ketua Panitia.

Terpisah, Bupati Bojonegoro berpesan kepada siswa siswa dan tenaga pendidik yang hadir agar membentuk generasi bangsa yang berbudi luhu dan cinta akan tanah air.

“Kedepannya kita sangat mengharapkan generasi penerus memiliki sifat luhur dan berbudi pekerti baik. Sehingga saya menghimbau kepada orang tua khususnya agar mendorong dan mensupport pendidikan anaknya”, terang Bupati Bojonegoro.

Masih menurut Bupati Bojonegoro, kemudian kepada tenaga pendidik, pastikan siswa dan siswai mempelajari yang mereka butuhkan kedepannya. Dan kita dari pihak pemerintah, tahun 2019 telah menyiapkan Beasiswa pendidikan Perguruan Tinggi bidang Saintis full payment bagi masyarakat yang berniat melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.

“Agar SMA Katolik menjadi tempat Asah, Asih, Asuh dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar”, pungkas Bupati Bojonegoro.

(dan)

News Feed