oleh

Peringati Kemerdekaan, Camat Gayam Berikan Piagam Desa Berprestasi.

Gayam | bojonegorotoday.com | Peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 kali ini, Pemerintah Kecamatan Gayam memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah desa usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera sang Saka Merah Putih di halaman kantor Kecamatan Gayam Sabtu (17/8).

Upacara HUT RI di ikuti sekitar 1000 peserta dari tingkat SD, SMP, SMA, serta jajaran Pemerintahan Desa Sekecamatan Gayam dan Muspika Kecamatan Gayam.

Hadir Camat Gayam, Agus Haryana, Kapolsek Gayam, AKP Harjo, Danramil Gayam, Pelda Sapari serta Kades sekacamatan Gayam.

Setelah upacara selesai dilanjut resepsi kenegaraan dengan penyerahan piagam bagi Desa-Desa berprestasi diantaranya apresiasi bidang administrasi dan fisik diberikan kepada Desa Mojodelik, Desa Ngraho, Desa Katur.

Apresiasi bidang perpajakan diberikan Desa Mojodelik, Desa Manukan, Desa Bonorejo. Apresiasi Kebersihan lingkungan, Desa Cengungklung, Desa Gayam, Desa Mojodelik.

Sedangkan Apresiasi Semarak HUT RI, diberikan kepada Desa Cengungklung, Desa Sudu dan Desa Begadon.

Dalam kesempatan tersebut sebagai inspektur upacara Camat Gayam Agus Haryana, yang membacakan sambutan Bupati Bojonegoro yang intinya mengajak semua untuk sejenak merenung, karena inilah saat yang tepat untuk merefleksi peran serta kita dalam pembangunan di wilayah kita. Refleksi tersebut bisa menjadi titik tolak kita untuk menentukan sikap kedepan yang lebih baik.

Melakukan refleksi merupakan salah satu upaya untuk memahami potensi serta kekurangan diri untuk selanjutnya mampu mengantisipasi tantangan dan hambatan yang ada didepan.

Kita kawal terus menerus untuk lebih bekerja keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan masyarakat, namun haruskita sadari bersama bahwa upaya mewujudkan cita-cita kemerdekaan masih memerlukan proses dan kinerja yang lebih keras lagi.

Melalui momentum peringatan kemerdekaan ini saya berharap peran serta dan wujud apresiasi atas kemerdekaan yang kita peroleh dapat sama-sama kita representasikan melalui peran serta dalam turut membangun Kabupaten Bojonegoro yang kita cintai ini.

“Dengan sumbangsih sekecil apapun sesuai peran dan fungsi kita, akan menjadi kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan Kabupaten Bojonegoro kedepan,” pungkasnya.

(dan)

News Feed