oleh

Penuhi Janji Politik, Bupati Launching Kartu Petani Mandiri (KPM) Hari Ini.

Temayang| bojonegorotoday.com| Bupati Bojonegoro, Hj Anna Mu’awanah menyerahkan secara simbolis Kartu Petani Mandiri (KPM) kepada 10 perwakilan Kelompok Tani di lapangan Desa Ngujung kecamatan Temayang pada Selasa (23/7/2019) sore tadi.

Penyerahan KPM ini sekaligus menandai Launching resmi Program Petani Mandiri, sebuah program pemberdayaan petani yang menjadi salahsatu program unggulan semasa kampanye Pemilukada 2018 lalu.

Hadir diacara ini, Pj Sekda Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno, MM, segenap jajaran Forkompimda, Kepala OPD, seluruh Camat se kabupaten Bojonegoro dan Kepala Desa sekecamatan Temayang.

Launching KPM juga ditandai dengan pelepasan balon oleh bupati bersama dengan jajaran jajaran Forkompimda, Kepala OPD, seluruh Camat se kabupaten Bojonegoro dan Kepala Desa

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Hj Anna Mu’awanah berharap program KPM ini dapat memberikan manfaat bagi para petani dan juga jawaban atas pertanyaan masyarakat selama ini tentang kapan pelaksanaan KPM dan demo mahasiswa.

“Inilah bukti dari janji kami, merealisaikan program untuk pertanian, ” jelas Bupati.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pertanian Helmy Elisabet menjelaskan untuk tahun 2019 direncanakan sekitar 260 kelompok tani akan menerima Program Kartu Petani Mandiri (KPM).

Karena sifatnya hibah tidak boleh diberikan perorangan jadi ke kelompok. Sehingga masing-masing kelompok jumlah hibahnya tidak sama tergantung jumlah baku lahan nya.

“Secara teknis, bantuan kelompok berupa uang ini akan diberikan kepada anggota kelompok berupa saprodi sesuai kebutuhan dari para petani,” jelas Helmi.

Ia menambahkan, keberadaan KPM ini, bisa mensejahterakan petani, karena manfaatnya tidak hanya untuk optimalisasi produksi pertanian tapi juga  meningkatkan SDM para petani.

|dan|

News Feed