oleh

Jelang Kemarau, Embung Ngumpakdalem Masih Menyisakan Berkah.

Bojonegorotoday.com_Dander_Memasuki musim kemarau tahun ini, beberapa embung yang tersebar di wilayah Bojonegoro mulai mengering. Akan tetapi satu embung yang berada di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro masih menyisakan berkah bagi warga sekitar embung.

Selama ini, embung Ngumpakdalem difungsikan untuk mengairi sawah warga, baik untuk padi maupun tembakau seperti saat ini. Selain itu, warga juga mempergunakannya untuk memancing, jika beruntung akan mendapatkan ikan yang lumayan bisa untuk lauk pauk atau pun dijual.

Suyanto (54) warga Desa Sumodikaran ini rela datang jauh-jauh untuk memancing di embung Ngumpakdalem, jika dapat ikan untuk lauk pauk juga dijual ke warga yang menginginkanya.

“Mancing disini juga untuk hiburan, jika beruntung, banyak ikan yang bisa didapat, ada ikan nila, tombro dan lele” jawabnya.

Warga Sumodikaran ini, berangkat mancing setelah pulang kerja. Tidak setiap hari karena ia pekerja serabutan. Jadi, mancing juga untuk menambah penghasilan ekonomi keluarga.

News Feed