oleh

Di CFD, Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Porprov VI Jatim 2019

Bojonegorotoday.com_Kota_ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro pada Minggu (30/06) pagi, menggelar sosialisasi tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim 2019 di area Car Free Day (CFD). Tepatnya berada di pertigaan Jalan Mas Tumapel, Alun-alun Bojonegoro.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Ketua Panitia Penyelenggara PORPROV Jatim di Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno, Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi, para pengurus KONI dan sejumlah atlet yang akan berlaga dalam Porprov Jatim 2019. Acara berhasil mengajak ribuan warga masyarakat yang sedang beraktivitas CFD untuk turut serta memeriahkan acara.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat Bojonegoro untuk terus mendukung para atlet Kabupaten Bojonegoro dalam gelaran PORPROV Jatim 2019.

“Mari kita support para atlet kita, kita doakan bersama agar dapat meraih juara sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro,” tutur Bupati Bojonegoro.

Menurut Bupati, ada salah satu faktor agar suatu daerah dapat dikenal selain melalui seni dan budaya yaitu melalui olahraga. Ini menjadikan suatu kehormatan bagi para atlet untuk dapat meraih prestasi serta mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro juga Indonesia.

Berbaur-Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah tampak berbaur diantara masyarakat yang mengikuti CFD di Alon Alon pada Minggu (30/6)

“Anak-anakku sekalian, kami menitip nama Bojonegoro untuk meraih prestasi. Kepada warga masyarakat Bojonegoro, kami mohon partisipasinya untuk mendukung para atlet agar dapat meraih prestasi. Pemkab sudah menyiapkan beberapa obyek wisata untuk para tamu. Mari kita sambut para tamu – tamu saat pergelaran porprov nanti dengan rasa hangat.” tutur Bupati Anna Muawanah.

Ali Mahmudi menambahkan bahwa kegiatan PORPROV Jatim akan diawali dengan pengambilan api yang akan diambil dari obyek wisata Khayangan Api yang berada di Kecamatan Ngasem, pada Senin (01/07) esok.

Selanjutnya, obor api Porprov akan dikirab dari Khayangan Api menuju Kota Bojonegoro dengan rute dari Khayangan Api di Kecamatan Ngasem menuju Kecamatan Dander, kemudian ke Kecamatan Temayang, Sugihwaras, Kedungadem, lalu ke Kecamatan Sumberejo, selanjutnya melalui jalan raya, menuju ke arah Bojonegoro.

“Api Porprov akan disemayamkan di Pendapa Kabupaten Bojonegoro, dan besoknya Selasa (02/07) obor api Porprov akan kembali dikirab menuju Kabupaten Tuban.” jelas Ali.

Ali Mahmudi menambahkan bahwa ada 7 venue atau tempat di Bojonegoro yang akan dipergunakan untuk menggelar 12 cabang olah raga, yaitu Stadion Letjen H. Soedirman untuk pertandingan Sepakbola, GOR Dabonsia untuk pertandingan Bola Voli Indoor dan Petanque.

Venue lainnya adalah GOR SMAN 3 Bojonegoro untuk Sepak Takraw, Anggar SMT Bojonegoro untuk Panahan dan Judo, Gedung Serbaguna Bojonegoro untuk Cabor Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga, Gedung Ungu di Jalan Jaksa Agung Suprapto untuk Cabor Tenis Meja, dan Gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro untuk Cabor Catur.

“Kami harap masyarakat Bojonegoro dapat mendukung para atlet Bojonegoro yang sedang bertanding, dengan mendatangi tempat-tempat pertandingan yang ada,” pesan Ali Mahmudi.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno selaku ketua Pelaksana PORPROV Jatim di Kabupaten Bojonegoro juga menegaskan bahwa Bojonegoro telah siap untuk menjadi salah satu tuan rumah event Porprov Jatim 2019.

“Bojonegoro siap menjadi tuan Porprov 2019, termasuk kegiatan pra-event, yaitu pengambilan api porprov yang akan diambil dari Khayangan Api Bojonegoro.” ujar Dandi.

News Feed