Ratusan Ribu Batang Rokok Illegal Dimusnahkan

- Reporter

Selasa, 25 Juni 2019 - 16:41

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BojonegoroToday.com_Bea Cukai Bojonegoro telah melakukan penindakan rokok ilegal dengan jenis pelanggaran antara lain rokok dengan pita cukai yang diduga palsu,rokok tanpa dilekati pita cukai,dan rokok dilekati pita Cukai yang bukan peruntukanya.

Total sekitar  352.567 batang rokok dan 25.160 gram tembakau iris (TS) dimusnahkan oleh Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bojonegoro, Selasa 25-6-2019. Rokok berikut tembakau iris ilegal yang dimusnahkan itu barang bukti yang dikumpulkan selama 2013-2018.

Pemusnahan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I Purwantoro,
Kapolres Bojonegoro AKBP Ari Fadeli, Komandam Kodim 0813 Bojonegoro Letkol. Arh Redinal Dewanto,Ssos,M.Si ,Plt Kasatpol PP, Arief Nanang Sugianto, S.STP. MM.

Pemusnahan barang bukti rokok ini digelar di halaman Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bojonegoro, di Jalan Basuki Rahmat, Kota Bojonegoro. Pemusnahan secara keseluruhan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Banjarsari Selasa 25/06/2019.

Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bojonegoro Winarko, barang bukti ditetapkan menjadi milik negara itu sekitar Rp 263.352.760. Dan berhasil menyelematkan potensi kerugian Negara sebesar Rp 117.845.910.

Hal ini dilakukan dengan tujuan memerangi peredaran rokok ilegal tanpa cukai ucapnya. Sedangkan yang dimusnakan meliputi pita cukai palsu, rokok tanpa dilekati pita cukai, dan di lekati pita namun tidak sesuai peruntutkannya.

Baca Juga :  Tengkorak Mayat Manusia di BKPH Tondomulo Masih Misterius

Penindakan ini dilakukan Bea Cukai Bojonegoro merupakan bukti nyata keseriusan pemerintah dalam menegakan hukum dan memberantas peredaran barang-barang ilegal.Peredaraan barang tersebut tidak hanya akan merugikan para pelaku industri dalam negeri yang taat terhadap peraturan ,namun juga berpotensi membahayakan masyarakat dan mengurangi penerimaan negara.Keberhasilan Bea Cukai Bojonegoro ini tak lepas dari sinergi dan komitmen kementrian dan lembaga lain diantaranya TNI,POLRI,Kejagung,KPKNL,SATPOL PP.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Harap Kades dapat Berperan Aktif dalam Penerapan Restorative Justice
Kolaborasi Pemkab-Kejari, Inisiasi Rumah RJ untuk Perdamaian Masalah Hukum
Satreskrim Polres Bojonegoro Ringkus 3 Pelaku Perampokan, 3 Lainnya Buron
Nekat Maling Mixer Masjid, Pria di Bojonegoro Ini Dibekuk Polisi
Diduga Lakukan Penggelapan, Oknum Kasun Mlinjeng Diringkus Polisi
Polisi di Bojonegoro Bagikan Masker dan Imbau Tertib Lalulintas
Janjikan Proyek, Minta DP, Kades Ini Dibekuk Polisi
Satreskrim Polres Bojonegoro Selidiki Laka Akibat Proyek TPT di Desa Prigi

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06