oleh

Silaturrahim Kader Penggerak Ramaikan Pelantikan PCNU Bojonegoro.

Bojonegorotoday.com_Kota_Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bojonegoro, sepertinya tidak akan pernah kehabisan kader. Buktinya, pada Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Masa Hikmat 2019-2024 yang dilaksanakan di halaman kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, Minggu (30/6/2019) dihadiri ribuan kader penggerak NU.

Agenda pelantikan yang dikemas bersamaan dengan Halal bi Halal, Istighosah Kubro dan Silaturrahmi kader penggerak ini dihadiri oleh pengurus PCNU dan Ketua Banom tingkat Cabang, pengurus MWC NU dan banom tingkat anak cabang serta seluruh kader penggerak NU.

Baca Juga :  Optimalkan Hasil Migas, Bupati Anna Mu'awanah Ajak Warga NU Tingkatkan Sumber Daya Manusia.

Hadir juga dalam acara ini, KH. As’ad Ali Panglima Besar Kader Penggerak NU yang juga penulis buku Pancasila Jalan Kemaslahatan Berbangsa, KH. Marzuki Mustamar Ketua PWNU, KH. Abdul Mun’in Koordinator Instruktur Nasional KPNU beserta jajarannya dan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Forkopimda

Sejumlah tokoh NU hikmad mengikuti agenda pelantikan, diantaranya KH Shohib Shoim dan H. Ali Duppa.

HA. Suparno, ST, Sekretaris PCNU Bojonegoro, mengatakan bahwa jumlah pengurus sesuai SK sebanyak 78 orang, terdiri dari pengurus Mustasyar 14 orang, Syuriyah 9 orang, Katib 9 orang, A’wan 20 orang, sedangkan untuk Tanfidziyah sejumlah 26 orang yang terdiri dari unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Baca Juga :  Ketum PBNU, KH Said Aqiel Sirodj Rencanakan Hadiri Peringatan HSN 2019 Di Bojonegoro

“Selain Itu, masih banyak kader dan pengurus Lembaga dan Lajnah yang tidak dilantik bersamaan saat ini, ” jelasnya.

Yang paling penting, menurutnya adalah pasca dilantik seluruh pengurus PCNU dapat bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik, juga bisa berperan dalam mengayomi masyarakat serta ikut bersama-sama mengatasi berbagai problem di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  Optimalkan Hasil Migas, Bupati Anna Mu'awanah Ajak Warga NU Tingkatkan Sumber Daya Manusia.

“Menjaga dan mempertahankan keutuhan faham ahlus sunnah wal jamaah dalam bingkai NKRI menjadi tugas utamanya” tandasnya.

M. Nur Asfain, kader PKPNU asal kecamatan Kepohbaru, merasa senang dan bangga bisa hadir dalam pelantikan yang penuh hikmah ini.

“Kami berangkat jam 06.00 agar bisa mengikuti Silaturrahmi Kader Penggerak ini, ” ujar kader yang tinggal di wilayah perbatasan Bojonegoro Lamongan ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed