Kracakan, Air Terjun Mini Di Bengawan Solo Payaman

- Reporter

Senin, 1 Juli 2019 - 00:54

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bojonegorotoday.com-Ngraho-Banyak fenomena alam yang muncul di musim ekstrim seperti saat ini. Di Bromo dan Dieng embun dipucuk daun mengkristal menjadi es. Kini, di aliran bengawan Solo Desa Payaman Kecamatan Ngraho muncul air terjun mini.

Bagi warga sekitar, kracakan atau air terjun mini memang kerap muncul disetiap musim kemarau, hal ini disebabkan karena debit air bengawan solo menyusut disaat musim kemarau sehingga aliran air akan terjun saat melewati kontur tanah yang lebih rendah di dasar bengawan.

Meski demikian, banyak warga yang tertarik untuk melihat fenomena ini. Jamian (32) warga asal temayang ini rela datang untuk menyaksikan keindahan alam air terjun mini kracakan ini. Ia datang bersama keluarga, istrinya anaknya. Ia mendapatkan informasi ini dari media sosial.

“Viewnya bagus, asyik untuk berselfi jadi tidak rugi jauh-jauh datang kesini, mumpung hari libur bisa bersantai dengan keluarga sekalian jalan-jalan ,” jelasnya.

Sementara itu Prayit warga lokal mengatakan pengunjung yang datang kesini paling banyak pada hari Sabtu dan Minggu, kalau hari biasa orang yang datang sedang – sedang saja.

“Mereka datang karena penasaran ingin melihat air terjun ditengah bengawan solo,” pungkasnya.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Mulai dikunjungi Wislok, Air Terjun Mini Payaman Berbenah.
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06