Obor Api Porprov Diserahterimakan dari Bojonegoro ke Tuban

- Reporter

Selasa, 2 Juli 2019 - 11:17

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bojonegorotoday.com_Kota_ Setelah disemayamkan di Pendapa Pemkab Bojonegoro, Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6 tahun 2019, yang sebelumnya diambil dari lokasi wisata Khayangan Api, di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (02/07/2019) siang, dikrab menuju perbatasan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, untuk diserahterimakan.

Prosesi serahterima obor api porprov dilaksanakan di jembatan Glendeng, yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, dan serahterima dilaksanakan oleh Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman AP MM kepada Sekda Tuban, Dr Ir Budi Wiyana MSi.

Prosesi serahterima api porprov tersebut diawali dengan pengambilan api dari persemayaman di Pendapa Pemkab Bojonegoro, menggunakan obor, yang dilaksanakan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Porprov Jatim di Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno AP MSi, Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi SH MH.

Obor api tersebut kemudian diserahkan kepada perwakilan atlet, untuk dikirab menuju perbatasan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Setelah sampai di perbatasan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, tepatnya di jembatan Glendeng, obor api porprov diserahterimakan oleh Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman AP MM kepada Sekda Tuban, Dr Ir Budi Wiyana MSi.

Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman APMM, usai serahterima obor api porprov tersebut kepada sejumlah awak media menuturkan bahwa serahterima obor api porprov ini merupakan rangkaian dari gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6 tahun 2019, yang telah persiapan oleh Pengurus Besar (PB) Porprov Jatim, maupun oleh seluruh tuan rumah porprov, yaitu Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Wabup Berangkatkan Atlet Bojonegoro yang Akan Berlaga di Porprov Jatim 2019

Lebih lanjut Pj Sekda menuturkan bahwa dengan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2019 ini, diharapkan selain prestasi dari atlet-atlet Bojonegoro dalam meraih medali, diharapkan perekonomian dan wisata di Bojonegoro dapat berkembang dengan baik.

“Dengan porprov ini diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Bojonegoro.” tutur Pj Sekda Yayan Rohman.

Obor api porprov Jatim 2019, setelah dikirab menuju Kabupaten Tuban, selanjutnya akan kembali di kirab menuju Kabupaten Gresik, yang dilanjutkan di kirab menuju Gedung Negara Grahadi di Surabaya, dan terakhir akan dikirab lagi untuk persiapan pembukaan Porprov di Kabupaten Lamongan pada tanggal 6 Juli 2019.

(dan)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Apresiasi Perjuangan Atlet Dan Pelatih, Bupati Bojonegoro Tebar Bonus
Tim Sepak Takraw Nomor Quadrant Putri, Bojonegoro, Sumbang Satu Medali Perak
Atlet Panahan Putra Kabupaten Bojonegoro Kembali Raih Satu Emas
Atlet Sepatu Roda Bojonegoro Kembali Sumbang Medali Perunggu
Porprov Jatim 2019Atlet Angkat Besi Bojonegoro Sumbang 11 Medali di Porprov Jatim 2019
Kapolres Bojonegoro Lepas Atlet Kempo yang Akan Berlaga di Porprov
Wabup Berangkatkan Atlet Bojonegoro yang Akan Berlaga di Porprov Jatim 2019
Inilah Jadwal dan Lokasi Pertandingan Porprov Jatim 2019 Kabupaten Bojonegoro
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06