Bekali Pensiunan PNS, Pemkab Sosialisasikan Ketaspenan

- Reporter

Rabu, 10 Juli 2019 - 07:01

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bojonegorotoday.com_Kota_  Pemkab Bojonegoro mengadakan sosialisasi Ketaspenan dan pembekalan PNS Purna Tugas tahun 2020 di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Acara yang dilaksanakan di pendopo Malowopati (9/7) ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, PT. Taspen, PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang akan memasuki masa akhir jabatan.

Sekretaris BKPP Aan Shabana menyampaikan bahwa acara ini bertujuan Untuk memberikan sosialisasi kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengenai bagaimana proses tahapan purna tugas, dan apa saja hak dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh PNS sebelum memasuki masa purna tugasnya. Sehingga nanti setelah memasuki masa purna tugas PNS tidak disibukkan dengan pengurusan berkas-berkas pensiun.

Baca Juga :  Sah, 82 Kepala Desa Dilantik Hari Ini, Begini Perintah Bupati

Dilaporkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tahun 2020 akan ada 464 PNS yang memasuki masa purna tugas. Hal ini menjadi PR besar bagi Pemeeintah Kabupaten Bojonegoro karena akan terjadi pengurangan pegawai yang cukup signifikan di tahun 2020 nanti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala cabang utama PT. Taspen Surabaya yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia Muhammad Rizal menyampaikan bahwa bapak ibu saat ini nanti akan diberikan sosialisasi mengenai proses pengurusan ketaspenan. Sehingga nanti ketika pensiun rekan-rekan tidak perlu sibuk mengurusi berkas-berkas yang diperlukan.

Selain itu BKPP dan PT. Taspen telah menjalin kerjasama sehingga nanti rekan-rekan semua tidak perlu datang jauh-jauh ke Surabaya untuk mengurus berkas. Kemudahan ini semata untuk meberikan pelayanan kepada rekan-rekan semua.

Baca Juga :  Ditemukan Kelebihan Bayar, Kadisdag Sebut Hanya Rp 47 Juta

Nanti setelah pensiun bapak/ibu akan mendapatkan jaminan gaji, Jaminan Kecelakaan, serta jaminan Kematian. Selain itu dari Dari pemerintah Pusat juga ada Program kewirausahaan bagi ASN yang memasuki masa Pensiun.

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan informasi bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun, persyaratan apa saja yang harus dipenuhi. Selain itu pelayanan ini merupakan bentuk rasa terima kasih kami kepada bapak/ibu semua karena telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Bojonegoro.

Jadilah ASN yang mengabdi dengan sepenuh hati, karena dengan bekerja dengan sepenuh hati pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan. Selain itu pengabdian bapak/ibu tidak hanya sampai disini, namun kedepan setelah pensiun dapat membantu pemerintah dalam membangun Bojonegoro kedepannya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Bojonegoro, Penetapan Empat Raperda Terdunda Lagi

Dengan banyak PNS yang purna tugas tahun 2020 nanti dipastikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan kekuarangan Pegawai yang cukup signifikan. Meskipun tahun ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sudah mendapat tambahan tenaga CPNS, namun hal tersebut belum menutup jumlah kebutuhan pegawai Negeri di Kabupaten Bojonegoro. diharapkan tahun ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan tambahan kuota CPNS sehingga kebutuhan pegawai di Bojonegoro bisa terpenuhi.

(dan)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

DPRD Apresiasi Raihan Penghargaan Pemkab Bojonegoro dari Kemendagri
Ketua DPRD Apresiasi Capaian Indeks Kepuasan Masyarakat Bojonegoro
Bupati Bojonegoro Hadiri Sidang Paripurna PAW Ketua DPRD
13 Partai Politik di Bojonegoro Terima Banpol
Natasha Devianti Tegaskan Komitmen Mengawal Masalah Stunting
Banteng Merah Putih Geruduk Kantor DPRD Bojonegoro
Komisi C Dukung Dinas Pendidikan Gelar Sekolah Tatap Muka 100 Persen
Eksekutif dan Legislatif Samakan Persepsi Arah Kebijakan 2021

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06