Bupati Gerakkan Perempuan Bojonegoro Sebagai Duta Bojonegoro Resik

- Reporter

Rabu, 10 Juli 2019 - 06:55

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bojonegorotoday.com_Kota_ Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar acara pembukaan Pembinaan & Pemberdayaan Perempuan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Melalui Bank Sampah, di Pendopo Malowopati selasa (9/7) sore.

Acara dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Kepala Dinas Pendidikan, Tokoh Perempuan Dr hj Ifa Khoiria Ningrum,SE, MM Ka.PC Fatayat NU Bojonegoro, dan diikuti Ibu-ibu jama’ah Fatayat Bojonegoro.Acara tersebut dimaksudkan untuk memberdayakan perempuan dan peduli akan kebersihan lingkungan.

Kepala DLH Nurul Azizah menjelaskan dalam sambutannya, kedepannya minimal dapat membentuk Satu Desa Satu Bank Sampah (SDSB). “kita akan kerja sama dengan pengepul sebagai pembeli sampah yang kita kelola. Dan Bupati selaku penggerak langsung pemberdayaan perempuan akan membimbing dan mensupport kegiatan ini.” Jelas Kepala DLH saat menyampaikan laporan acara.

Dinegara eropa, penggunaan kantong plastik telah diatur dalam aturan negara, sehingga masyarakat dibatasi penggunaannya. Bojonegoro saat ini sedang memasuki tahap pengelolaan penggunaan sampah, sehingga pemerintah akan bersama-sama dengan masyarakat dalam mengelola sampah. Bupati yang menghadiri acara tersebut, dalam sambutannya menyampaikan

“Dalam pengelolaan sampah kita harus memperhatikan beberapa tahapan, pertama kita mulai dari diri sendiri untuk sadar kebersihan lingkungan. Kedua kita mengelola sampah tersebut. Ketiga kita harus dapat melihat nilai manfaat sampah tersebut. Keempat, kita lihat nilai rupiah yang terdapat pada sampah tersebut dan kelima kita gerakkan lingkungan sekitar kita untuk bersama-sama mengelola sampah.” terang Bupati kepada ibu-ibu hadirin.

Baca Juga :  Bagikan Masker dan Wastafel di Gondang, PDIP Bojonegoro Ajak Warga Tetap Tenang

Bupati Bojonegoro berharap, ibu-ibu yang hadir sore ini menjadi penggerak Bojonegoro Resik di masing-masing desa. Dan selanjutnya pemkab Bojonegoro akan memberikan fasilitas sarana dan pra sarana untuk program ini dan mensupport duta Bojonegoro Resik.

“Yang terpenting kita mulai dari diri sendiri, saya telah beberapa kali memberikan contoh kepada ibu-ibu untuk memanfaatkan air leri sebagai pupuk, sisa nasi sebagai pupuk, dan masih saya lakukan. Maka dari itu, mari sahabat sahabati kita untuk bisa mengajak lingkungan kita peduli lingkungan dan bersama-sama mengelola sampah.” pesan Ibu Anna Muawanah diakhir sambutannya.

(dan)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

DPRD Apresiasi Raihan Penghargaan Pemkab Bojonegoro dari Kemendagri
Ketua DPRD Apresiasi Capaian Indeks Kepuasan Masyarakat Bojonegoro
Bupati Bojonegoro Hadiri Sidang Paripurna PAW Ketua DPRD
13 Partai Politik di Bojonegoro Terima Banpol
Natasha Devianti Tegaskan Komitmen Mengawal Masalah Stunting
Banteng Merah Putih Geruduk Kantor DPRD Bojonegoro
Komisi C Dukung Dinas Pendidikan Gelar Sekolah Tatap Muka 100 Persen
Eksekutif dan Legislatif Samakan Persepsi Arah Kebijakan 2021

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06