oleh

BRTSM Jalin Matra Diserahkan Kepada Warga

Bojonegorotoday.com-Gayam-Pemerintah Provinsi Jawa timur serahkan bantuan program jalin matra bantuan RTSM tahun 2019 di Desa Manukan Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 49 penerima program jalin matra propinsi dikediaman Kades Manukan, Sabtu 13/7/2019.

Dalam acara penyerahan bantuan BRTSM (Bantuan rumah tangga sangat miskin) jalin matra itu juga dihadiri Camat Gayam Agus Haryana, Sekretaris DPMD Bojonegoro , Yuwono, Kades Manukan, Wargun disaksikan oleh pendamping Jalin Matra Wiwik Nurwidayanti .

Baca Juga :  Ketua DPRD Bojonegoro Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada

Camat Gayam, Agus Haryana mengatakan saya berharap bersinergi untuk bangun Desa Mbangun wilayah khususnya terkait dengan bantuan ini berharap pada penerima program jalin matra ,ini nanti bisa berkembang apabila ada kesulitan saya harapkan ada komunikasi untuk mencari solusi permasalahan tersebut,baik masyakat dengan kades dan kades dengan camat .untuk itu mari kita laksanakan program ini dengan sepenuh hati.

Kades Manukan Wargun,mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga untuk modal usaha kecil-kecilan,ini tidak setiap desa dapat dan untuk Kecamatan Gayam ada 5 Desa  termasuk Desa Manukan .

Baca Juga :  Optimalkan Hasil Migas, Bupati Anna Mu'awanah Ajak Warga NU Tingkatkan Sumber Daya Manusia.

Sementara itu Wiwik Pendamping Jalin Matra mengatakan pada penerima bantuan dari provinsi ini berupa kompor gas, kulkas, mesin perontok, kulkas untuk membuat ES ,sepeda motor untuk mengangkut rongsokan ,alat -alat pertukangan untuk modal pembuatan mebel dan lain-lain.

Kemudian juga berbagai macam sembako beras,telur , gula minyak, mie instan dan lainya agar dimanfaatkan sepenuhnya.

Baca Juga :  Percepat Pembangunan Sarana Transportasi, Pemkab Siapkan Moda Kereta Api

“Supaya bermanfaat, bantuan itu sesuai dengan apa yang diminta penerima sendiri, ini murni dari pemerintah provinsi, tidak ada potongan sama sekali atau potongan sejenis adminitrasi,” jelasnya

“Ini murni bantuan yang diterimakan pada warga Desa Manukan  agar dikelola sebagaimana mestinya, supaya para penerima bisa mengelolah dan menjadikan penghasilan tambahan, secara tidak langsung meningkatkan perekonomian.

(dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *