oleh

Pekan Siswa Ceria (PSC), MPLS Ala SDN Sumberagung Kepohbaru.

-Pendidikan-372 views

Bojonegorotoday.com_Kepohbaru_ Pengenalan lingkungan sekolah menjadi kegiatan pertama setiap tahun ajaran baru. Kegiatan ini tidak hanya siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) saja. Namun, program yang biasa disebut Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini, juga dilaksanakan untuk siswa sekolah dasar (SD).

Seperti yang terlihat di SD Negeri Sumberagung Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro ini. Sebanyak 16 siswa baru dengan ceria mengikuti MPLS setelah pelaksanaan upacara bendera, Senin (15/7/2019).

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro, Pimpin Upacara dan Buka MPLS SMA Katholik Ign Slamet Riyadi.

Sukijan,S.Pd, Kepala SDN Sumberagung mengatakan, kegiatan MPLS ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah serta warga sekolah kepada murid baru. Misalnya, letak ruangan guru, perpustakaan, musholla, kamar mandi dan WC serta Kantin sekolah.

“Siswa baru diajak mengenali lokasi sekaligus peraturan-peraturan yang harus ditaati, ” jelas Sukijan.

Ia menambahkan, bahwa dalam MPLS ini dikenakan juga berbagai program, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah, bagaimana cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri serta pembinaan awal kultur sekolah.

Baca Juga :  Usai dilantik, Ripa'i Siap Membangun Sumberagung Menjadi Desa Mandiri dan Berkarakter.

Senada, Gunawan Wibisono, salah guru di SDN Sumberagung menambahkan bahwa kegiatan MPLS di sekolahnya berbeda dengan sekolah-sekolah lain.

“MPLS tahun ini kami kemas kegiatan Pekan Siswa Ceria (PSC) yaitu kegiatan keliling sekolah, perlombaan, sepedah ceria, istighosah dan doa bersama,” tutur guru yang aktif di GP Ansor Kepohbaru ini.

Ia berharap kegiatan MPLS tahun ini sesuai dengan apa yg diharapkan oleh sekolah, yakni anak-anak peserta didik baru bisa mengenal lingkungan sekolahnya.

Baca Juga :  12.696 Siswa Bakal Ikuti UNBK, Cabdindik Tunggu Petunjuk Teknis

“Tentu agar anak-anak bisa lebih nyaman berada di sekolah ini.” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *