oleh

Gerakan Kembali ke Meja Makan Upaya Membangun Komunikasi Dan Kedekatan Keluarga

Kota|Bojonegorotoday.com| Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ( P3AKB) di pendopo Malowopati, selasa (30/7).

Dalam sambutannya, Anna Muawanah mengatakan untuk mengimplementasikan Kabupaten layak anak, dibutuhkan peran keluarga secara maksimal untuk membangun karakter seorang anak.

“Ibu menjadi pilar penting dalam membangun karakter seorang anak serta seorang suami di dalam keluarga,” kata Bupati.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Bahas Persiapan New Normal

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini juga berpesan kepada Kader PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) yang hadir, agar ilmu dan pengetahuan yang diperoleh, dapat disalurkan kepada keluarga, saudara dan lingkungan khususnya. Sehingga Bojonegoro dapat mempersiapkan generasi penerus sebaik mungkin.

Sementara itu, Anik Yuliarsih, Kepala Dinas P3AKB dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ini diselenggarakan guna memacu keluarga untuk meningkatkan interaksi di dalam lingkup keluarga.

Baca Juga :  Tahun Ini, Disdag Target Cetak 31 ribu Kartu Pedagang Produktif

Kepala Dinas P3AKB kembali menggelorakan gerakan Kembali ke Meja Makan, yaitu kegiatan makan bersama dengan anggota keluarga. Kemudian gerakan 18.00 – 21.00, yaitu mematikan TV dan media komunikasi lain yang bertujuan membangun komunikasi dan kedekatan didalam keluarga.

“Keluarga sebagai tempat berkumpul, berkomunikasi dan berbagi, maka kebersamaan dalam keluarga perlu ditingkatkan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ribuan Peserta CPNS Bojonegoro Tak Lolos Passing Grade

|dan|

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *