oleh

Hadapi Revolusi 4.0, ASN Harus Melek Teknologi.

Kota |bojonegorotoday.com | Era Revolusi 4.0 adalah era keterbukaan data. Di era ini pelaksanaan pemerintahan dituntut adanya Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman,

Hal ini sampaikan Bupati Bojonegoro, Ana Mu’awanah saat kegiatan penguatan kapasitas ASN dalam bidang IT di ruang partneship gedung Pemkab. Pesertanya adalah seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Senin (12/8).

Baca Juga :  Upacara Detik Detik Proklamasi Di Bojonegoro Berlangsung Khidmat

Menurutnya, penguatan kapasitas SDM tenaga pengelola IT pada seluruh OPD menjadi sangat penting di era teknologi informasi dan teknologi informatika seperti saat ini.

Untuk itu, Bupati Mengingat menargetkan tahun 2020 setiap SDM yang berada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro minimal sudah melek IT.

“Selain berguna untuk mengolah data dan menjadikan data mudah dibaca dan dianalisa, IT otomatis juga bisa mempromosikan potensi daerahnya” tutur Anna Mu’awannah.

Baca Juga :  Camat Tambakrejo Pimpin Sertijab 10 Kepala Desa Terpilih

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kusnandaka Tjatur menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah implementasi Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), menurutnya dengan kegiatan ini kita dapat mengukur dan mempersiapkan kemampuan ASN mulai dari tingkat Kabupeten hingga tingkat desa.

“Harapannya basis data yang dikelola dapat tersaji dengan baik dan mudah dipahami,” jelas Kusnandoko.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro dan Wakil Bupati Tuban Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan KARE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed