Bupati Bojonegoro Kukuhkan 74 Anggota Paskibraka 2019

- Reporter

Jumat, 16 Agustus 2019 - 08:59

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kota| bojonegorotoday.com | Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah mengukuhkan 74 putra-putri terbaik Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019 di Pendapa Malowopati, pada Kamis (15/08).

Mengawali sambutannya, Anna Muawanah, mengawali sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab Bojonegoro mengucapkan selamat atas terpilihnya para anggota paskibraka yang baru saja dikukukan tersebut.

Menurut Bupati, anggota paskibraka Kabupaten Bojonegoro 2019 yang terpilih tersebut merupakan putra-putri yang terbaik yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai tahapan dan proses yang telah dilalui.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ini merupakan kebanggan dan kehormatan bagi orang tua, sekolah dan juga guru pembimbing kalian. Dengan terpilihnya kalian sebagai anggota paskibraka, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan lebih dari yang lain,” tutur Bupati.

Baca Juga :  Cangkrukan Karo Buke, Siapkan SDM Unggul

Bupati juga menuturkan bahwa para anggota paskibraka yang masih usia remaja, berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggunjawab yang cukup besar, dan sangat mulia, yaitu menjadi pengibar bendera merah putih dalam pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar hasil pendidikan dan latihan yang telah diberikan selam ini dapat menjadi sikap dan perilaku keseharian, sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda yang berada di linggkungan para anggota paskibraka.

“Saya berharap, sepulangnya dari pendidikan dan pelatihan ini kalian bisa menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa.” tutur Bupati berpesan.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro bersama Menteri Desa PDTT, Bahas Percepatan Pembangunan Desa

Hadir dalam acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro tersebut, Kepala DPRD Kabupaten Bojonegoro, Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Plt Sekda Bojonegoo, para Asisten dan Kabag serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bojonegoro dan Camat se Kabupaten Bojonegoro serta para instruktur pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Bojonegoro.

Untuk diketahui, anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan ini akan mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara dalam peringatan detik-detik Proklamasi atau peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, di Alun-alun Bojonegoro, tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Dari 72 anggota paskibraka tersebut terdiri dari 48 laki-laki dan 24 perempuan yang berasal dari berbagai sekolah tingkat lanjutan atas se Kabupaten Bojonegoro, yang telah digembleng oleh para pelatih selama 4 bulan.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Usulkan Rancangan Perubahan Perda PBB-P2

Selain 72 anggota tersebut, terdapat 2 orang siswa-siswi dari Kabupaten Bojonegoro, yang terpilih menjadi anggota paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur, yaitu Loqman Ady Santosa; (L) Asal Sekolah: SMAN 4 Bojonegoro dan Widiana Ayu Gumilar (P) Asal Sekolah: SMAN MT Bojonegoro.

|dan|

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06