Hari Ke Enam, Kapolres Bojonegoro Pimpin Razia dan Sidang Ditempat

- Reporter

Selasa, 3 September 2019 - 12:40

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kota I bojonegorotoday.com I Dihari ke enam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019, Sat Lantas Polres Bojonegoro mengadakan sidang ditempat bagi pelanggar yang terjaring razia yang digelar pada hari Selasa (03/09/2019) pagi di Jalan MT. Haryono Jetak Kota Bojonegoro. Selama 2 jam pelaksanaan kegiatan razia yaitu dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB, sebanyak 14 pelanggar langsung dilakukan sidang ditempat.

Kegiatan razia dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si. dengan melibatkan personil gabungan dari Sat Lantas Polres Bojonegoro sebanyak 22 personil, Dishub sebanyak 14 personil, Bappeda sebanyak 10 personil, Sub Denpom 3 personil, Jasa Raharja sebanyak 5 personil, Kejaksaan sebanyak 6 personil, Pengadilan sebanyak 4 personil dan Bank BRI sebanyak 2 personil.

Baca Juga :  Ungkap Curat Nasabah Bank, Belasan Anggota Dapat Penghargaan

Kapolres Bojonegoro yang ditemui oleh Tim Media ini bersama awak media lain saat dilapangan mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan di hari keenam ini kegiatan razia langsung mengadakan sidang ditempat bagi para pelanggar yang secara kasat mata telah melakukan pelanggaran aturan lalu lintas saat berkendara. Dengan mengadakan sidang ditempat pula harus melibatkan semua stake holder dan komponen yang berhubungan dengan mekanisme sidang dan pembayaran denda tilang ditempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami adakan sidang ditempat bagi pelanggar yang terkena razia kendaraan, dan kami mengajak stake holder lain untuk pelaksanaan sidang ditempat untuk memudahkan masyarakat”, ucap Kapolres.

“Harapannya dengan sidang ditempat ini bisa memberikan pelayanan yang baik dan bisa memberikan mengajak masyarakat untuk bisa tertib dalam berlalu lintas”, tambah Kapolres.

Baca Juga :  Forkopimda Bojonegoro Dukung Penuh Gerakan Santri Bermasker

Dari pelaksanaan kegiatan razia, terdapat 43 pengemudi kendaraan yang terbukti melanggar aturan lalu lintas. Dari 43 pelanggar hanya 14 pelanggar yang dilakukan sidang ditempat, sedangkan sisanya yaitu sebanyak 29 pelanggar menunggu sidang dipengadilan dan pembayaran di Bank BRI dikarenakan kesiapan pelanggar yang belum siap dilakukan sidang ditempat.

“Hanya 14 pelanggar yang siap sidang ditempat, sisanya menunggu persidangan di pengadilan”, imbuh Kapolres.

Dari 29 pelanggar yang tidak dilakukan sidang ditempat, anggota dilapangan telah mengamankan sebanyak 26 STNK, 2 SIM dan 1 kendaraan yang akan dibawa ke kantor Sat Lantas Polres Bojonegoro sebagai barang bukti pelanggaran.

“Bagi pengendara yang belum sidang, silahkan ambil barang buktinya di kantor Sat Lantas Polres Bojonegoro dengan catatan sudah melakukan sidang dan pembayaran denda tilang di BRI”, jelas Kapolres.

Baca Juga :  Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT

[dan]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Mutasi Jajaran Polres Bojonegoro, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Berganti
Kapolres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Bersama Media
Perkuat Sinergitas, Forkopimda Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bersama Kamtibmas
Cangkrukan Kamtibmas Presisi, Upaya Polisi di Bojonegoro  Ciptakan Situasi Aman
Kapolres Bojonegoro Berikan Reward 11 Anggota Berprestasi
Begini Cara Unik Polres Bojonegoro Sosialisasi PPKM Darurat
Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang Gugur
Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06