Masih Ingat Polisi Yang Viral Karena Memeriksa Bapaknya Saat Razia? Begini Ceritanya

- Reporter

Rabu, 11 September 2019 - 06:58

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kota|bojonegorotoday.com | Bripka Parmono itulah namanya, Polisi yang berdinas di Sat Lantas Polres Bojonegoro pada Unit Turjawali tersebut viral di media sosial setelah memeriksa kelengkapan surat berkendara dan kelengkapan keselamatan milik bapak mertuanya sendiri yang bernama Sidiq Warga Desa Padang Kecamatan Trucuk pada hari Sabtu tanggal 07 September 2019 saat Sat Lantas Polres Bojonegoro menggelar razia kendaraan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2019 di sekitar Bundaran Jetak Kota Bojonegoro.

Saat ditemui media ini pada hari Selasa (10/09/2019) siang, pria yang akrab disapa Bang Pram tersebut menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi tanpa disengaja ketika pagi itu, sekira pukul 06.00 WIB Satlantas Polres Bojonegoro menggelar kegiatan Razia kendaraan secara stasioner dalam rangka Ops Patuh Semeru 2019 yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. di Jl. MT Haryono (Barat SPBU Jetak).

Baca Juga :  Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT

Saat melakukan pemeriksaan kepada seluruh pengendara kendaraan yang diberhentikan, Bripka Parmono telah memeriksa seluruh kendaraan sesuai dengan SOP serta sasaran 8 pelanggaran prioritas kecelakaan lalu lintas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ada yang berbeda ketika Bripka Parmono memeriksa seorang lelaki paruh baya ketika membuka helm yang dipakai oleh lelaki tersebut ternyata adalah bapak mertuanya sendiri. Setelah mengetahui bahwa pengendara sepeda motor tersebut adalah mertuanya, seketika Bripka Parmono langsung mencium tangan bapak Sidiq tersebut sebagai tanda hormat kepada orang tua.

“Saya langsung mencium tangan bapak mas saat mengetahui yang saya periksa adalah bapak mertua saya”, ucap Bripka Parmono mengenang kejadian yang tanpa disengaja tersebut sambil sedikit senyum – senyum saat bercerita.

Setelah mencium tangan bapak mertuanya, Bripka Pramono bersikap profesional layaknya kepada pengendara kendaraan lainnya dengan memeriksa seluruh kelengkapan surat – surat berkendara termasuk penggunaan kelengkapan keamanan berkendara baik yang terpasang pada anggota tubuh diri sendiri maupun yang terpasang pada kendaraan yang dikendarai.

Baca Juga :  Operasi Patuh Semeru 2019 Berakhir, Angka Kecelakaan Turun 73,3 Persen

“Karena bapak surat – surat berkendara serta kelengkapan keamanan lengkap, maka sayapun mempersilahkan untuk melanjutkan perjalannya sesuai seperti pengendara lainnya yang juga lengkap”, imbuh Polisi yang identik dengan kumis tebalnya tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SIK., SH., MH saat ditemui secara terpisah mengungkapkan bahwa Bripka Pramono merupakan salah personel yang sangat rajin serta memiliki dedikasi yang tinggi terhadap kedinasan. Walaupun terlihat galak karena kumis tebalnya, Namun Bripka Parmono tetap humanis dan senang memberikan senyuman saat bertegur sapa dengan orang lain serta hormat kepada senior yang lebih tua dan lebih tinggi pangkatnya.

“Bripka Parmono merupakan pribadi yang menyenangkan walaupun terlihat garang karena kumis tebalnya. Selain itu juga memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas”, tutur Kasat Lantas.

Baca Juga :  Program Kampung Tangguh Semeru Dihidupkan Kembali

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa pada saat kejadian Bripka Parmono memeriksa Bapak Sidiq yang merupakan bapak mertuanya, Kasat lantas selaku pemimpin kegiatan tersebut langsung mengabadikan moment tersebut dengan kamera hand phone pribadinya tanpa diketahui langsung oleh Bripka Parmono saat memeriksa Bapak Sidiq.

Setelah memfoto moment Bripka Pramono memeriksa Bapak mertuanya dan mempersilahkan untuk melanjutkan perjalannya, Kasat Lantas langsung menanyakan siapa identitas orang yang sudah diperiksa kelengkapannya tersebut oleh Bripka Pramono karena menemukan keanehan ketika Bripka Pramono mencium bapak tersebut.

“Saya langsung kaget setelah mengetahui yang diperiksa dan dicium tangannya oleh Bripka Pramono merupakan mertuanya sendiri”, imbuh Kasat Lantas.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Mutasi Jajaran Polres Bojonegoro, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Berganti
Kapolres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Bersama Media
Perkuat Sinergitas, Forkopimda Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bersama Kamtibmas
Cangkrukan Kamtibmas Presisi, Upaya Polisi di Bojonegoro  Ciptakan Situasi Aman
Kapolres Bojonegoro Berikan Reward 11 Anggota Berprestasi
Begini Cara Unik Polres Bojonegoro Sosialisasi PPKM Darurat
Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang Gugur
Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06