Abdullah Umar, Minta Masyarakat Pro Aktif Terhadap Program Pemkab

- Reporter

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 03:22

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Baureno|bojonegorotoday.com| Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar, S.Pd menggelar reses di Gasebo Ar Ridwah Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Sabtu (12/10/2019).

Acara tersebut dihadiri sekitar 150 undangan. Diantaranya, PAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Baureno, Kepohbaru, Ketua Syuriah, Tanfidizah dan MWC NU Kecamatan Baureno serta para tokoh.

“Reses adalah serap aspirasi dan kegiatan untuk menggali usulan dari masyarakat yang akan diusulkan dalam APBD,” katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sejumlah Pengurus PKB, MWC NU Baureno dan Kepohbaru serta masyarakat sekitar menghadiri reses Abdullah Umar

Dalam reses, Umar sapaan akrabnya, menekankan kepada masyarakat yang hadir agar pro aktif terhadap program-program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro supaya diserap dan diakses bagi warga sekitar.

Baca Juga :  Komisi C : Penyelenggaraan Usaha Hiburan Perlu Pengaturan secara Selektif

“Juga mohon agar masyaeakat mengawal, membantu dan pro aktif terhadap program-program bupati terutama 17 program pokok,” kata Politisi PKB ini.

Sebab saat ini, lanjut dia, 17 progaram bupati sudah banyak yang terealisasi dan sebagian akan segera terealisasi mulai infrastruktur, KPM, KPP, santunan dan lain-lain.

“Kalo ada warga yang kurang faham, bisa bertanya kepada pihak terkait misalnya pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah kabupaten. Namun, jika sedah memahami bisa disampaikan ke masyatakat sekitar,” ucapnya.

Umar menambahakan, pihaknya mohon doa restu supaya 5 tahun menjabat kedepan selalu diberikan kelancaran, kesehatan dan hidayah. Sehingga, mampu menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan tanggung jawab.

“Saat ini, pemkab sudah menyelesaikan 120 KM jalan aspal atu cor bethon dan infrastruktur yang lain diwilayah barat dan selatan Bojonegoro,” katanya.

Baca Juga :  Komisi B DPRD Bojonegoro Sidak ke Pasar Taji Tambakrejo

Bagi warga wilayah timur, tahun 2020 jembatan Kanor, pelebaran jalan dan pembangunan infrastruktur lain akan dilaksanakan. Sekaligus menginventarisir prioritas sarana infrastruktur dilingkungan yang tidak layak dan perlu pembenahan untuk diusulkan ke pemkab.

“Baik sarana tempat peribadatan, mushola masjid TPQ Madin, lembaga pendidikan, rumah tidak layak huni, jalan jembatan, saluran dan lain-lain,” tambahnya.

Sebelumnya, reses dimulai dengan pembacaan Sholawat Nabi Mahallul qiyam, menyanyikan lagu Indonesia raya dan syubbanul wathan. Dilanjut sambutan Rois Syuriah MWC NU Baureno, KH Agoes Chamzah.

Lalu, sambutan Ketua Tanfidziyah MWC NU Baureno, K Abdurrahman. Kemudian acara inti Reses Abdulloh Umar, S.Pd dengan nuansa dialog. Setelah itu ditutup dengan do’a oleh KH Drs Durri Ridwan. [yud]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Ketua DPRD Bojonegoro: Evaluasi Untuk Optimalisasi Kinerja
Komisi C : Penyelenggaraan Usaha Hiburan Perlu Pengaturan secara Selektif
DPRD Dorong Pemkab Miliki Alat Tes PCR Skala Besar
Komisi B DPRD Bojonegoro Sidak ke Pasar Taji Tambakrejo
Komisi C DPRD Bojonegoro Kunker ke Pukesmas Ngambon
Gus Shofi, Serap Aspirasi Warga di Reses Pertama
Reses II, Imam Sholikhin Minta Pengurus PKB Terlibat Aktif Dalam Pembangunan
Jabat Ketua Komisi D, Abdulloh Umar Siap Kawal Pembangunan Bojonegoro

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06