oleh

Ketua DPRD Bojonegoro Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada

bojonegorotoday.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Imam Sholikin, menghimbau kepada masyarakat Bojonegoro untuk tetap tenang dan waspada terhadap Covid-19.

“Kami harap masyarakat Bojonegoro tetap tenang dan jangan panik,” katanya kepada wartawan bojonegorotoday.com, Senin (16/04/2020).

Ia berharap masyarakat tidak resah dan gelisah adanya Virus Corona (Covid-19) tersebut. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, meminta masyarakat tetap melakukan aktifitas seperti biasa.

Baca Juga :  Pandemi Corona, Kondisi Kesehatan Satu ODP di Kecamatan Ini Membaik

“Tingkatkan ketaqwaan kepada Allah dan selalu menjaga kebersihan. Mencuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas,” tutur pria alim ini.

Sebab, lanjut dia, hal itu adalah salah satu cata pencegahan terhadap Virus Corona. Pola hidup bersih dan sehat adalah yang paling penting. Virus Coroda dapat ditanggulangi dengan imunitas tubuh yang kuat.

“Kalau kita sehat Insya Allah virus tersebut tidak akan bisa menular,” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Bojonegoro Dorong Pemkab Alokasikan Anggaran Covid-19 ke Pondok Pesantren

Lebih jauh, pihaknya meminta masyarakat Bojonegoro untuk sementara menghindari kerumunan. Sebab, kerumunan orang banyak salah satu penyebab mudah Virus Corona menular.

“Untuk sementara waktu menghindari kerumunan orang banyak,” katanya.

Kunjungan atau liburan ke tempat wisata diluar daerah untuk dikurangi. Apalagi, kata dia, ke tempat atau daerah yang sudah positif Virus Corona. “Sementara waktu jangan bepergian ke luar daerah dulu,” ujarnya.

Baca Juga :  154 Desa Di Kabupaten Bojonegoro, Gelar Pilkades Serentak Hari Ini. Wilayah Timur Lebih Banyak.

Sampai kapan ? Ia menjawab, sampai ada pemberitahuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat bahwa masalah Virus Corona sudah selesai. “Sementara ini bersabar dulu,” pungkasnya. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *