oleh

Mari Tetap Jaga Solidaritas Sosial dan Gotong Royong di Tengah Kewaspadaan

bojonegorotoday.com Masyarakat tetap harus produktif, tidak perlu panik berlebihan, cukup tingkatkan kewaspadaan diri dan jaga kesehatan. Hal itu disampaikan Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Karangsono, Dander, Bojonegoro, Senin (16/03/20). Dalam kesempatan itu Abidin Fikri juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga solidaritas sosial di tengah kewaspadaan akan virus Covid-19 (Corona).

Baca Juga :  Bendung Gerak Karangnongko, Segitiga Bermuda Infrastruktur Energi dan Irigasi Pertanian.

“Saatnya kita buktikan kalau bangsa kita tetap bersatu padu, tolong menolong dan gotong royong dalam menangani virus Covid-19. Masyarakat dapat mengambil bagian dari tiap gerakan hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus,” papar Abidin.

Abidin juga menerangkan bahwa untuk menghindari kesimpangsiuran informasi kepada publik Presiden telah mengatakan agar Satgas Covid-19 menjadi satu-satunya rujukan informasi kepada masyarakat. “Sejalan dengan kewaspadaan dan menjaga kesehatan diri, masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi. Kita percayakan kepada pemerintah untuk penanganan penyebaran virus agar tidak berdampak negatif terhadap perekonomian bangsa,” tegas Anggota Komisi IX DPR RI itu.

Baca Juga :  Akibat Wabah Covid-19, Kunker DPRD Bojonegoro Tersendat

Di akhir Acara, Abidin beserta bersama-sama dengan masyarakat mempraktekkan cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai anjuran Pemerintah untuk mencegah penularan Virus. “Mari Bapak Ibu sekalian kita sekarang akan mencuci tangan dengan sabun secara bersama-sama, dan agar hal ini juga dipraktekan dalam aktivitas bapak ibu, termasuk di rumah dan diajarkan juga kepada keluarga yang lain,” ajak Abidin. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *