Kapolres Bojonegoro Hadiri Rakor, Ini Lima Poin Penting Intruksi Bersama

- Reporter

Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:36

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrwan SIK MH menghadiri rapat koordinasi lanjutan terkait pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19), sebagai upaya tindakan preventif, di ruang rapat Batik Madrim Pemkab Bojonegoro, Sabtu (21/03/2020).

Dalam Rapat Koordinasi lanjutan terkait pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19), yang dipimpin oleh Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Mu’wanah dan dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrwan SIK MH, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro menjelaskan rapat koordinasi lanjutan terkait pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro terus memantau situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 di wilayah Bojonegoro.

Dari TNI Polri dan stakeholder terkait sudah melakukan langkah-langkah strategis di lapangan termasuk melakukan penyemprotan di tempat-tempat layanan publik dan sarana ibadah serta sosialisasi dan himbauan yang dilakukan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada masyarakat terkait virus corona.

Sementara, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menjelaskan, bahwa rapat koordinasi lanjutan ini terkait pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19),  Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama-sama Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro telah mengeluarkan INSTRUKSI BERSAMA tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona(COVID-19) di Kabupaten Bojonegoro.

Berikut 5 poin INSTRUKSI BERSAMA yakni :

1. Meniadakan terjadinya pengumpulan masa dalam jumlah banyak baik untuk kegiatan keagamaan, hajatan dan kegiatan masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Diskusi Virtual dengan Bupati, Ada Wacana Tagline Khas Bojonegoro

2. Membatasi operasional pusat perbelanjaan dan tempat usaha lainnya (warung, toko, cafe) sampai dengan pukul 22.00 WIB sudah tutup serta mengatur mekanisme berbelanja dan antrian sesuai dengan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19.

3. Kegiatan usaha pariwisata milik Pemerintah Kabupaten untuk ditutup.

4. Membatasi usaha pariwisata/hiburan yang dikelola oleh swasta untuk dibatasi jam usahanya paling lambat sampai dengan pukul 22.00 WIB.

5. Pengelola usaha dan fasilitas umum harus menjaga kebersihan dan menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer dan masker.

“Dengan adanya intruksi bersama, kita harap masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dapat mengerti dan memahami situasi dan kondsi perkembangan saat ini. Ini, untuk kebaikan bersama sehingga untuk meminimalisir atau mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” pungkas Bupati. (yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06