oleh

Forpimcam Gayam Lakukan Penyemprotan Disinfektan

-Kesehatan-152 views

bojonegorotoday.com Antisipasi penyebaran virus corona (Covid 19) Forkopimcam Gayam yang terdiri dari Camat, Aparat TNI, Polri, Kades, Puskesmas Gayam, Perangkat Desa dan elemen masyarakat bersama gugus tugas Kecamatan Gayam lakukan penyemporotan disinfektan.

Penyemprotan serentak dilakukan ditiga desa. Diantaranya Desa Manukan, Desa Begadon dan Desa Ringin Tunggal. Hal itu sesuai himbauan Bupati untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Bojonegoro, maka disetiap Kecamatan dilakukan penyemprotan disinfektan. Diawali di Desa Manukan, Rabu (25/03/2020)

Tampak dalam Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Camat Gayam Agus Haryana, Danporamil Pelda Sapari, Kapolsek Gayam AKP Harjo, Kepala Desa Manukan wargun dan Kepala Desa Sekecamatan Gayam.

Baca Juga :  Gerakan Kembali ke Meja Makan Upaya Membangun Komunikasi Dan Kedekatan Keluarga

Dalam kesempatan tersebut Camat Gayam, Agus Haryana menjelaskan, guna mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19 yang kini tengah mewabah di Indonesia. Misalnya, penyemprotan disinfektan selain dengan menjaga daya tahan tubuh serta kebersihan diri dan lingkungan.

Selain mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, ternyata penggunaan disinfektan juga diperlukan. Hal ini bertujuan untuk membunuh berbagai jenis virus dan bakteri disekitar, termasuk coronavirus.

Baca Juga :  Lazisnu Kepohbaru Gandeng Banom NU Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Sedangkan kali ini sasaran kami adalah rumah-rumah warga di tiga Desa dan juga berbagai tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah masjid, tempat ronda malam, kantor balai desa, polindes, warung, rumah warga yang baru datang kerja diluar daerah atau warga yang pulang kuliah di luar daerah dan lainnya,” katanya.

Penyemprotan ini akan dilakukan rutin, jadi tidak hanya hari ini saja dan akan melibatkan seluruh elemen masyarakat RT RW dan juga pemerintah Desa dan Kecamatan. “Semoga dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini masyarakat di Kecamatan Gayam terhindar dari virus Corona,” harapnya.

Baca Juga :  Seluruh Ruangan Mapolres Bojonegoro Disemprot Cairan Disinfektan

Agus Haryana menambahkan, ini adalah bagian dari upaya Forkopimcam Kecamatan Gayam guna memutus rantai virus corona (Covid 19) supaya tidak menyebar luas. Untuk itu pihaknya mengajak bersama -sama melawan virus corona ini.

“Selain itu saya mengajak semua lapisan masyakarat agar mengutamakan budaya hidup sehat dengan menjaga kebersuhan dilingkungan masing-masing. Saya menghimbau agar supaya para masyarakat agar tidak bergerombol dimanapun baik diwarung atau dimana saja, mending dirumah saja saat ini,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today