oleh

Pengunjung Dibatasi, Jarak antar Pengunjung Satu Meter

bojonegorotoday.comSebaran virus corona di Indonesia kian menghawatirkan. Semua jenis usaha pun terkena imbas akibat virus dari wuhan ini. Termasuk salah satunya unit usaha di Kabupaten Bojonegoro agar melakukana pembatasan pengunjung.

Dampak signifikan yang dirasakan adalah pembatasan pengunjung. Sesuai surat edaran Bupati Nomor 360/983/412.208/2020 tertanggal 25 Maret 2020, toko swalayan diimbau melakukan pembatasan 40 pengunjung dalam sehari.

Tentu hal ini akan berdampak pada perekonomian toko swalayan. Jika diberlakukan pembatasan pengunjung, tentu pendapatan toko swalayan bakal melemah. Namun, apalah daya. Sebeb penyebaran Covid-19 cukup menghawatirkan.

Baca Juga :  Festival Lontong Kikil, Upaya Promosi Kuliner Bojonegoro

Selain toko swalayan, toserba dan minimarket pun diimbau untuk melakukan pembatasan 5 pengunjung dalam sehari. Sesuai Surat Edaran Bupati tersebut bersifat segera. Jika diberlakukan, tentu pendapatan toserba dan minimarket juga akan melemah.

Sebelum virus corona mewabah kemana-kemana. Pengunjung toko swalayan dan toserba serta minimarket stabil. Kini ada pembatasan pengunjung, tentu dampaknya akan sangat dirasakan. Harapannya, wabah corona supaya cepat teratasi.

Baca Juga :  Keluh Kesah Pedagang Ini ditengah Pandemi Corona

Apa yang dilakukan pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah semata-mata demi melindungi segenap warga masyarakat supaya tidak terjangkit Covid-19. Akibat virus ini banyak korban berjatuhan. Baik di Indonesia maupun di Luar Negeri.

Sesuai SE Bupati Bojonegoro tersebut, pengunjung diminta untuk mematuhi standar operasional pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengatur jarak (Social Distance) antar pengunjung berjarak 1 meter. Hal ini untuk menghindari kontak fisik pengunjung.

Baca Juga :  Update Sebaran ODP di Kabupaten Bojonegoro, Ini Peta Sebarannya

Sementara itu, jam tutup toko swalayan, toserba, minimarket atau sejenisnya dibatasi paling lambat pukul 21.00 Wib.

“Bagi yang tidak mematuhi atau mengindahkan peringatan ini, akan dilakukan tindakan sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bunyi SE Bupati tersebut. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today