Ribuan Peserta CPNS Kabupaten Bojonegoro Tumbang di SKD

- Reporter

Jumat, 27 Maret 2020 - 06:39

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Bojonegoro tahun 2019 resmi diumumkan, Minggu (22/03/2020) lalu. Dari data, total pelamar CPNS Kabupaten Bojonegoro yang dijadwalkan mengikuti SKD sebanyak 4.675 peserta.

Dari jumlah itu, 3.832 dinyatakan gagal lolos ke tahap berikutnya. Hanya saja, 4 orang peserta P1/TL memilih tidak mengikuti ujian dan menggunakan nilai SKD CPNS sebelumnya. Sisanya 843 peserta dinyatakan berhak mengikuti SKB.

“Dengan rincian, 3.463 gagal ujian SKD, dan 369 tidak hadir saat pelaksanaan ujian SKD,”  ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono.

Dengan begitu, bagi peserta yang nilai SKD nya memenuhi passing grade dan di peringkat 3 kali jumlah formasi, maka berhak mengikuti tahapan berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Misalnya, satu jabatan dibutuhkan 3 formasi, maka yang berhak ikut SKB CPNS adalah peringkat 1-9.

“Dan hasilnya sudah mendapatkan digitalsignature(DS) dari Kepala Badan Kepegawaian Negara, selaku Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas),” katanya.

Ia menjelaskan, BKN sudah menyerahkan hasil SKD kepada total 521 Instansi, yang terdiri dari 65 Instansi Pemerintah Pusat (Kementerian/Lembaga) dan 456 Instansi Pemerintah Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota).

Penyerahan hasil SKD tersebut disampaikan kepada seluruh admin Instansi melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).
Ia menuturkan, untuk jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pada siaran pers BKN tanggal 17 Maret 2020 sudah disampaikan bahwa pelaksanaan SKB masih dalam status penundaan sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian oleh Panselnas.

Baca Juga :  Pandemi Corona, Alumni MAN 1 Bojonegoro'09 Lakukan Aksi Peduli Sesama

“Adapun kriteria peserta yang dapat mengikuti SKB adalah peserta dengan nilai SKD memenuhi passinggrade dan (peringkat nilai) 3 kali jumlah formasi,” lanjut dia menambahkan.

Sedangakn untuk jadwal seleksi SKB Masih menunggu petunjuk pansel pusat tentang jadwal pelaksanaan tes SKB. Peserta yang masuk ketahap SKB, dimohon aktif memantau situs resmi panitia nasional dan daerah.

“Kalau untuk lokasinya tetap di WEP Kabupaten Gresik, tetapi terkait jadwal penyelenggaraanya ditunda sampai ada informasi lebih lanjut dari BKN, lantaran masih merebaknya virus Corona,” imbuhnya.

Untuk CPNS Tahun Anggaran 2019, Pemkab Bojonegoro mendapatkan jatah 444 kuota dengan rincina tenaga pendidikan sebanyak 194 orang, tenaga kesehatan 231 orang dan tenaga teknik 19 orang. (mil/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Peringati MayDay 2023, DPC Sarbumusi NU Bojonegoro Launching LBH BUMI
Tiga Pilar Bubulan Kawal Penyaluran Migor Subsidi
Beredar Kabar Hoax Tim Covid Hunter Turun Malam Hari di Bojonegoro
Bentuk Karakter Generasi Muda, Koramil Dander Rutin Latih Beladiri
Sempat Gegerkan Warga, Korban Meninggal Mendadak Ternyata ODGJ
Forkopimda Bojonegoro Dukung Penuh Gerakan Jatim Bermasker
Bawa Tuntutan, Demo Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro Terkesan Lucu
Dua Pasangan Diduga Mesum Diamankan Satpol PP

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06