Imbas Covid 19, Bupati Bojonegoro Lantik Kades via Videoconference

- Reporter

Rabu, 1 April 2020 - 13:58

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Sejumlah 24 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Gelombang III Tahun 2020 Kab. Bojonegoro yang terbagi di 15 Kecamatan : Baureno, Kepohbaru, Kanor, Sumberrejo, Sukosewu, Bojonegoro, Trucuk, Dander, Bubulan, Temayang, Ngambon, Kalitidu, Nggayam, Purwosari, dan Ngraho hari ini resmi dilantik oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Selasa (01/04/2020).

Kali ini pelaksanaan Pelantikan Kepala Desa berbeda dari tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan melalui Video conference yang terpusat di gedung Pusat Informasi Publik (PIP) akibat dampak Pandemi Covid-19 sebagai bentuk pencegahan (social distance). Namun pelaksanaan Pelantikan tetap bisa dilaksanakan secara khidmat dan diikuti oleh seluruh Kepala Desa terpilih yang mengikuti prosesi pelantikan secara virtual tersebut.

Baca Juga :  DPRD Minta Selidiki Dugaan Malapraktik di Puskesmas Purwosari

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa, sumpah jabatan yang sudah diucapkan mengandung konsekuensi dan tanggungjawab yang sangat besar terhadap Bangsa dan Negara, hal tersebut merupakan amanah yang diberikan oleh masyarakat kepada saudara demi kemajuan Desa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Bojonegoro juga berharap kepada 24 Kepala Desa yang sudah resmi dilantik agar segera menentukan arah kebijakan pada tahun mendatang, berdasarkan identifikasi potensi, permasalahan, harapan, dan tuntutan masyarakat dengan kebutuhan mendesak dalam rangka mewujudkan kebijakan kesejahteraan masyarakat Desa.

“Jangan sampai ada tebang pilih diantara warga desa yang sudah memilih saudara ataupun yang tidak memilih saudara, semaksimal mungkin harus menciptakan lingkungan demokrasi yang kondusif,” tutur Bupati.

Baca Juga :  Akibat Wabah Covid-19, Kunker DPRD Bojonegoro Tersendat

Bupati menegaskan, ditengah pandemi covid-19 yang mewabah saat ini, Kepala Desa agar segera mengambil langkah positif serta melaksanakan upaya-upaya pencegahan covid-19, baik dari Pemerintah pusat, Pemprov, dan Pemkab, agar virus Corona ini segera teratasi. acara tersebut dihadiri pula oleh Forkopimda, Forkopimcam, Dan Kades dari masing-masing Kecamatan. (*/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

DPRD Apresiasi Raihan Penghargaan Pemkab Bojonegoro dari Kemendagri
Ketua DPRD Apresiasi Capaian Indeks Kepuasan Masyarakat Bojonegoro
Bupati Bojonegoro Hadiri Sidang Paripurna PAW Ketua DPRD
13 Partai Politik di Bojonegoro Terima Banpol
Natasha Devianti Tegaskan Komitmen Mengawal Masalah Stunting
Banteng Merah Putih Geruduk Kantor DPRD Bojonegoro
Komisi C Dukung Dinas Pendidikan Gelar Sekolah Tatap Muka 100 Persen
Eksekutif dan Legislatif Samakan Persepsi Arah Kebijakan 2021

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06