oleh

Pemkab Bojonegoro Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Pedagang Sekitaran Sekolah

bojonegorotoday.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro peduli terhadap pedagang disekitar sekolahan naungan Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro yang terkena imbas penyebaran virus corona (Covid 19) di kota kaya Migas ini.

Tidak tanggung-tanggung, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menyalurkan ribuan paket sembako kepada 2.296 pedagang tersebut yang tersebar di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Bojonegoro, Penetapan Empat Raperda Terdunda Lagi

Rinciannya, 860 pedagang sekiran sekolah dalam naungan Kemenag dan 1.436 pedagang di sekitaran sekolah dalam naungan Dinas Pendidikan Bojonegoro. Empat belas kecamatan itu, yakni Kecamatan Bojonegoro, Kecamatan Kapas, Balen

Lalu, di Kecamatan Sukosewu, Sugihwaras, Kedungadem, Kepohbaru, Baureno, Sumberrejo, Kanor, Temayang, Dander, Trucuk dan Kecamatan Malo. Pendistribusian ribuan paket sembako itu dimulai sekitar pukul 09.00 Wib hingga selesai.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Siapkan RS Sementara Untuk Pasien Corona

Bupati Bojonegoro melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Dra Nurul Azizah MM, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian pemerintah kepada pedagang yang terkena imbas penyebaran Covid-19.

“Dampak Pandemi Corona membuat sekolah sekolah menerapkan kebijakan belajar di rumah sebagaimana instruksi Pemerintah. Hal ini berdampak pada pedagang yang selama ini berjualan di sekolah tidak berjualan,” katanya kepada bojonegorotoday.com, Kamis (02/04/2020).

Baca Juga :  Pesta Pernikahan di Bojonegoro Ini Terpaksa Dibubarkan Petugas

Pendistribusian bantuan berupa paket sembako di 14 kecamatan di Bojonegoro, melibatkan jajaran Kementerian Agama yakni Kepala Kantor Urusan Agama dimasing-masing kecamatan, serta UPT Dinas Pendidikan dimasing-masing kecamatan. Pendistribusian berlangsung lancar.

“Kegiatan berjalan dengan lancar,” pungkas perempuan yang juga menjabat Sekretaris Daerah ini. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today