oleh

Pandemi Corona, Kejari Bojonegoro Sidang Videoconference

bojonegorotoday.com Proses persidangan di Bojonegoro saat ini dilakukan via video conference. Kejari Bojonegoro telah melakukan sidang secara online terintegrasi dengan Pengadilan Negeri dan Lapas Bojonegoro.

Jaksa Panuntut Umum (JPU) Kejari Bojonegoro berada di kantor kejari setempat berikut barang bukti. Majelis Hakim di kantor pengadilan setempat. Sedangkan terdakwa berada di Lapas Bojonegoro.

Baca Juga :  Diperiksa Penyidik Kejari, Amir Syahid Pilih Bungkam

“Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kasi Intelijen Kejari Bojonegoro, Edward Naibaho, kepada bojonegorotoday.com, Jumat (03/04/2020).

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan sidang videoconference ini sejak 31 Maret 2020 hingga wabah corona dirasa sudah aman. Selama vidcon tidak ada kendala apapun, persidangan berlangsung lancar.

“Kalau saksi berada di kejaksaan, selama ini sidang berjalan lancar,” ucap pria ramah ini.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Bojonegoro Selidiki Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid

Sebelumnya, menghadapi wabah Covid 19, Integrated Criminal Justice System (ICJS) wilayah Kabupaten Bojonegoro menyikapi jalannya persidangan secara progresif dengan persidangan sistem videoconfrence.

Jajaran instansi yang tergabung dalam Integrated Criminal Justice System wilayah Kabupaten Bojonegoro terdiri dari Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Polres, Pengadilan dan Lapas Kelas II A Bojonegoro. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today