Lagi, PEPC Berikan Bantuan Tanggulangi Penyebaran Covid 19 ke Pemkab Bojonegoro

- Reporter

Sabtu, 4 April 2020 - 00:52

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Turut aktif dalam kegiatan pengendalian penyebaran Coronavirus atau COVID-19, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) kembali memberikan tambahan bantuan setelah sebelumnya telah memberikan paket perlengkapan untuk cuci tangan, berupa wadah air dan sabun cuci tangan ke lokasi di sekitar wilayah operasi atara lain di seputar Kecamatan Kalitidu, Gayam, Purwosari, Ngasem dan Tambakrejo.

Usaha pengendalian penyebaran COVID-19 lainnya yang telah dilakukan oleh operator Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) ini antara lain dengan memberikan 100 rapid test, 2 Paket Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat beserta perlengkapan seperti safety shoes, safety goggles dan cartridge facepiece, safety eyewear yang telah diserahkan kepada Komandan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah.

Baca Juga :  Jelang Pelaksanaan Operasi Pengeboran, PEPC Lakukan Sosialisasi

Kamis tanggal 2 April 2020, PEPC kembali memberikan bantuan tambahan antara lain, tambahan 100 rapid test, 1000 unit surgical masks atau masker bedah, 8 Thermo Scanner atau alat pengukur suhu yang diterima langsung oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bojonegoro. Sementara hari ini, Jumat, tanggal 3 April dilakukan serah terima APD Hazmat ke Dinas Kesehatan Bojonegoro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Barang-barang kesehatan seperti contohnya Rapid Test, APD Hazmat, Surgical Masks dan juga Thermo Scanner saat ini menjadi barang yang sangat dicari, menjadi langka dan mahal harganya karena digunakan untuk mengetahui apakah seseorang terjangkit virus corona.
Melalui dr. Whenny Dyah P, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif PEPC dalam upaya mencegah menyebarnya COVID-19.

Baca Juga :  Dilema Pertumbuhan Industri dan Lingkungan Hidup, Begini Kata Kepala Bakorwil Bojonegoro

“Semoga dengan bantuan tambahan ini, upaya kita dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bojonegoro menjadi lancar, dan membuktikan bahwa masyarakat Bojonegoro semuanya sehat.” ujar dr. Whenny.

PEPC sendiri telah berkoordinasi secara intensif dengan Dinas Kesehatan Bojonegoro untuk memastikan sistem pencegahan penanganan COVID-19.

“Kami secara intensif telah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, dan semoga peralatan ini meringankan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam mencegah penyebaran virus. Bersama kita bisa,” kata Edy Purnomo, selaku Pjs. Site Office & PGA Manager PEPC. (*/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

GMNI Buka Sekolah Energi, Bupati : Saatnya Kita Transformasi Energi
Lindungi Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Minyak, EMCL Lakukan Sosialisasi
Masuki Tahap Pelatihan, Peserta Dilatih Perencanaan hingga Pelaporan Program
Bupati Bojonegoro Harapkan Potensi Sumur Kolibri Penyokong Produksi Migas Negara
Resmi Dilantik, Kadin Jatim: Kadin Bojonegoro Harus Miliki Program Sertifikasi
EMCL bersama INSPEKTRA Sosialisasikan Keselamatan Jalur Pipa Kedung Keris
Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina Kuatkan Relasi dengan Pers
Pemkab Bojonegoro dan Kementerian ESDM Tingkatkan Peran Warga Lokal di Industri Migas

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06