oleh

Siaga 9.651 Relawan Desa Lawan Covid-19 di Bojonegoro !

-Opini-102 views
Oleh : Didik Wahyudi*

Tak dipungkiri banyak pemberitaan dan menyebarya publikasi jumlah data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (OPD) sedikit banyak menggerakkan banyak orang untuk waspada, mencegah dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Tak terkecuali desa-desa di Bojonegoro bergerak mencegah dan menanggulangi si covid-19.

Ratusan desa di Bojonegoro sudah mulai membentuk tim relawan desa lawan covid-19. Mereka bertugas membikin pusat Informasi, sosialisasi, pendataan, penyemprotan disinfektan dan penyediaan tempat cuci tangan, tempat khusus penanganan, pos jaga gerbang desa, memastikan tidak ada kerumunan warga, membantu tenaga kesehatan, penyiapan dan penanganan logistik untuk kepentingan warga desa.

Baca Juga :  Omnibus law di Indonesia: Mungkin atau Tidak ?

Tercatat malam ini sudah terbentuk 268 tim relawan yang menyebar di desa-desa Bojonegoro dan jumlah tersebut akan terus bergerak naik. Masing-masing tim relawan desa jumlahnya bervariasi tergantung dari kebutuhan desa antara 10 relawan hingga 100-an relawan di masing-masing desa.

Hingga malam ini jumlah relawan desa lawan covid-19 di Bojonegoro sebanyak 9.651 orang siaga menyebar di desa-desa.

Baca Juga :  Bupati Imbau Jangan Mudik, Camat: Persiapan Tempat Isolasi

Para relawan desa tersebut sudah beraksi dengan mendirikan pos tim sebanyak 250 lokasi, membikin tempat isolasi sebanyak 67 tempat. Tim relawan ini juga sudah menyediakan tempat cuci tangan di tempat tempat publik sebanyak 259 buah.

Menurutmu gimana kalau desa sudah gerak ? Keren kan…

*Sudah tayang di laman facebook penulis. Klik disini untuk melihat tulisan asli :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today