Jalani Rapid Test, 140 Pekerja Migas Negatif Corona

- Reporter

Rabu, 8 April 2020 - 04:25

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Sejumlah pekerja Migas di Kabupaten Bojonegoro menjalani pemeriksaan tes cepat rapid test virus corona (Covid-19) di GDK Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (07/04/2020) pagi. Kegiatan tersebut diselenggarakan PT Pertamina EP Cepu (PEPC).

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Pjs. JTB Site Office dan PGA Manager, Edy Purnomo, kepada bojonegorotoday.com (BToday).

Rapid test ini, lanjut dia, dilakukan bekerja sama dengan team Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro yakni Dinas Kesehatan Bojonegoro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dengan mengambil sampel darah, untuk pekerja Migas yang datang  ke Bojonegoro dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam pemeriksaan rapid test ini dijadwalkan secara bertahap.

Baca Juga :  Aliansi Masyarakat Peduli Penyebaran Virus Corona Desak JTB Ikut Bertanggung Jawab

Edy Purnomo menambahkan, bahwa pemeriksaan rapid test dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Khususnya bagi pekerja Migas di Bojonegoro yang berasal dari daerah zona merah.

“Pemeriksaan kita berlakukan sesuai dengan protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah, terkait himbauan Pemkab Bojonegoro dalam upaya pencegahan Covid-19,” ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, terkait rapid test ini pihaknya bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro. Jadi protokol yang dikeluarkan, misalnya, ada pekerja yang dari luar daerah Bojonegoro, maka akan di karantina terlebih dahulu.

“Sebelum rapid test, para pekerja ini melangsungkan penjemuran di luar ruangan. Hingga tahap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta karantina mandiri selama 14 hari,” jelasnya.

Baca Juga :  Buntut Polemik Subkon dengan Rekind, Forkomas Baja Mengadu ke DPR RI

Petugas medis dari Dinas Kesehatan Bojonegoro sudah melakukan rapid test terhadap 30 orang. Petugas mengambil sampel darah dan langsung diuji menggunakan alat berupa test pack khusus. Hasilnya langsung diketahui setelah sekitar 1 jam kemudian.

Diketahui, dari seluruh rapit test yang sudah dilakukan, setidaknya ada 140 pekerja dari luar Kabupaten Bojonegoro selesai diperiksa team Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro.

Rapid test bagi pekerja Migas dari daerah zona merah telah berlangsung sejak 31 Maret 2020 hingga Selasa 7 April 2020, hasil yang didapatkan seluruh pekerja tersebut berstatus Negatif Covid-19. (mil/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

GMNI Buka Sekolah Energi, Bupati : Saatnya Kita Transformasi Energi
Lindungi Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Minyak, EMCL Lakukan Sosialisasi
Masuki Tahap Pelatihan, Peserta Dilatih Perencanaan hingga Pelaporan Program
Bupati Bojonegoro Harapkan Potensi Sumur Kolibri Penyokong Produksi Migas Negara
Resmi Dilantik, Kadin Jatim: Kadin Bojonegoro Harus Miliki Program Sertifikasi
EMCL bersama INSPEKTRA Sosialisasikan Keselamatan Jalur Pipa Kedung Keris
Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina Kuatkan Relasi dengan Pers
Pemkab Bojonegoro dan Kementerian ESDM Tingkatkan Peran Warga Lokal di Industri Migas

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06