Peduli Pandemik Corona, Polisi di Bojonegoro Berbagi Nasi dan Masker

- Reporter

Jumat, 17 April 2020 - 05:31

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Peduli terhadap imbas dari pandemik corona (Covid-19) yang terjadi ditengah masyarakat. Membuat Polres Bojonegoro terpanggil untuk mengadakan kegiatan yang bertujuan sedikit meringankan adanya beban dari masyarakat.

Polres Bojonegoro membagikan ratusan paket nasi bungkus dan masker secara gratis kepada masyarakat sekitaran kota Bojonegoro, Jumat (17/04/2020). Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus dan masker gratis itu dilakukan anggota Satlantas dan Sat Binmas Polres Bojonegoro.

Untuk kegiatan ini, Satlantas membagikan nasi bungkus dan masker ke tukang becak dan ojek disekitaran Jalan Veteran dan Terminal Bus Rajekwesi. Sedangkan Sat Binmas di Kelurahan Ledok Kulon dan Madean, Jetak Kecamatan Kota Bojonegoro.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH saat dikonformasi menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk dapat saling berbagi dengan masyarakat dan ditengah pandemi virus Covid-19 menyebabkan semakin berkurangnya penumpang bagi mereka.

Akibatnya, pendapatan mereka semakin sedikit. Kegiatan bagi nasi bungkus ini dilakukan setiap hari Jumat, merupakan program Polisi Peduli dan Berbagi Jumat Barokah, untuk hari ini disediakan sekitar 500 nasi bungkus.

“Semoga dengan adanya nasi bungkus yang kami berikan ini dapat meringankan sedikit beban mereka. Untuk hari ini ada 500 nasi bungkus yang kita bagikan,” ucap Kapolres.

Selain itu, dari Polres Bojonegoro juga membagikan masker kepada masyarakat bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Diketahui, saat ini masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di tempat umum guna menjaga masyarakat dari penularan penyakit maupun Virus Covid 19.

Baca Juga :  Hari Ke-3 Ops. Bina Kusuma, Polres Bojonegoro Jaring 10 Pelajar Dan 9 Gepeng

“Selain itu, pemakaian masker merupakan bentuk implementasi dan sosialisasi imbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan terhadap penanganan Covid-19. Sehingga kita mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah,” kata AKBP M Budi Hendrawan.

Ditempat berbeda, Warto, (50) salah satu tukang becak yang biasa mangkal di Terminal Bus Rajekwesi, merasa senang dan dihampiri beberapa Polisi diberikan sebungkus nasi dan masker. “Alhamdulillah, dapat rezeki dari pak Polisi. Belum dapat penumpang sama sekali,” ucap Warto. (*/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Mutasi Jajaran Polres Bojonegoro, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Berganti
Kapolres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Bersama Media
Perkuat Sinergitas, Forkopimda Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bersama Kamtibmas
Cangkrukan Kamtibmas Presisi, Upaya Polisi di Bojonegoro  Ciptakan Situasi Aman
Kapolres Bojonegoro Berikan Reward 11 Anggota Berprestasi
Begini Cara Unik Polres Bojonegoro Sosialisasi PPKM Darurat
Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang Gugur
Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06