oleh

Terus bergerak, Pemkab Bojonegoro Siapkan Isolasi Khusus di Gedung BLK

bojonegorotoday.com – Bupati Bojonegoro menyiapkan beberapa ruang isolasi per desa di Bojonegoro. Selain itu, Pemkab Bojonegoro juga menyiapkan ruangan khusus untuk ruang isolasi untuk menampung masyarakat yang hendak mudik.

“Seluruh desa sudah menyiapkan ruang isolasi. Dan satu ruangan khusus di Balai Latihan Kerja (BLK), ” kata Bupati, Rabu (22/04/2020).

Bupati Perempuan inimengatakan, guna mengantisipasi pemudik pihak Pemkab melakukan kordinasi dengan Pemprov agar tempat BLK bisa di pakai untuk ruang isolasi.

Pemerintah juga telah mengeluarkan himbauan terkait tidak boleh melakukan mudik, namun Pemkab tidak serta merta melarang warga, tapi warga harus siap di isolasi mandiri.

Baca Juga :  Dampak Virus Corona, Kantor DPRD Kabupaten Bojonegoro Lengang

“Kita tetap mematuhi anjuran pemerintah, namun selama dua pekan pemkab bersama pemdes sudah menyiapkan rumah isolasi yang rencana digunakan bagi warga yang datang dari luar daerah,” ucap Bupati.

Menurutnya, himbauan agar tidak mudik selama ini juga sudah disampaikan melalui camat dan kades beserta jajaran untuk mempersiapkan beberapa yang harus di siapkan.

“Jangan anggap isolasi seperti orang di rangkeng, tapi ini demi kebaikan untuk memotong rantai Covid-19, kita hanya bisa memfsilitasi, tetep boleh asal mau di isolasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Kenaikan Tunjangan Dewan Sempat 3 Kali Pengajuan

Whenny Dyah P, selaku pahak Dinkes Bojonegoro menambahkan, untuk yang ada di BLK ini sudah ada 6 yang menempati, dan orang tersebut tadi malam baru datang. Enam orang itu 2 dari Jakarta, 2 dari Surabaya, 1 Gresik dan 1 dari Sidoarjo.

Salah satu warga yang diisolasi di BLK mengungkapkan, ia baru datang tadi malam dari Sidoarjo dan langsung diarahkan ke BKL ini. Ia berharap bagi rekan rekan yang mau mudik, agar mau di isolasi mandiri untuk bisa memutus penyebayan Covid-19.

Baca Juga :  Proses Kenaikan Tunjangan Dewan Sebelum Pandemi Covid-19

Sekitar ada 11 ruangan yang dipakai untuk isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan satu ruangan di isi 4 orang.

Dalam Konferensi Pers tersebut hadir Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bojonegoro, Bupati Bojonegoro, bersama Dandim, Kapolres dan Kajari Bojonegoro yang bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today