oleh

Orang Tua Jadi Saksi, Sidang Tuntutan Terdakwa Pembunuhan Digelar Pekan Depan

bojonegorotoday.com – Terdakwa pembunuhan janda di lokasi saluran irigasi waduk Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diperkirakan bakal dituntut lama. Lantaran terdakwa merupakan aktor tunggal.

Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro, Isdaryanto SH MH mengatakan, sidang tuntutan terdakwa bakal digelar melalui videoconference pada Senin depan. Selama ini, sidang videoconference berlangsung dengan lancar.

“Sidang tuntutan bakal digelar Senin depan,” katanya kepada bojonegorotoday.com (BToday), Selasa (28/04/2020).

Baca Juga :  Tengkorak Mayat Manusia di BKPH Tondomulo Masih Misterius

Pria asal Jawa Tengah ini menambahkan, sidang saksi pada Senin lalu sudah selesai. Saksi yang dihadirkan dalam persidangan salah satunya adalah orang tua korban. Kemudian agenda selanjutnya adalah sidang tuntutan.

Sebelumnya, ada tiga dakwaan yang diterima terdakwa. Pertama, dakwaan primair. Kedua, dakwaan subsidiair. Dan ketiga, dakwaan lebih subsider. Dakwaan primair, bahwa perbuatan terdakwa diancam pidana dalam pasal 340 KUHP.

Baca Juga :  Sejumlah PSK dan Penjual Miras Ikuti Sidang Tipiring

Dakwaan subsidiair, bahwa perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam pasal 338 KUH Pidana. Sementara lebih subsidiair, bahwa perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 353 ayat 3 KUH Pidana.

Diketahui, terdakwa berinisial (ST) berusia 19 tahun asal Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan, korban 20 tahun berinisial (AI) asal Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, kabupaten setempat.

Baca Juga :  Datangi Kejaksaan, Warga Kedungrejo Serahkan Bukti terkait Polemik PTSL

Sebelum korban dibunuh, ternyata korban sempat dicekoki minuman keras yang sudah disiapkan tersangka. Tidak hanya itu, korban juga sempat disetubuhi oleh tersangka di lokasi pembunuhan. Saat itu korban sedang hamil sekitar 4 bulan. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today