Berkerumun Ditengah Pandemi, Belasan Mama Muda Ini Ditertibkan Satpol PP

- Reporter

Jumat, 8 Mei 2020 - 15:56

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Pesta ulang tahun mama-mama muda di salahsatu cafe di Kota Bojonegoro dibubarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bojonegoro kemarin petang, lantaran saat ini masih dalam situasi pandemi corona.

Pesta ulang tahun kumpulan mama-mama muda di salahsatu cafe ini tergolong nekat. Sebab, tidak sejalan dengan himbaun pemerintah untuk tidak mengundang banyak orang dalam suatu acara di masa pandemi corona ini.

Kabid Trantibum dan Tranmas Satpol PP Pemkab Bojonegoro, Beny Subiakto membenarkan tindakan tersebut. Awalnya ia mendapat laporan dari warga jika ada pesta perayaan ulang tahun di sebuah cafe di Jalan Gajah Mada sekitar pukul 18.30 Wib.

Kemudian anggotanya datang melakukan pengecekan dan memang benar ada pesta di dalam cafe tersebut. Pesta dihadiri sekitar 20 orang perempuan ditambah anak-anak.

“Saat kami datang, peserta pesta sempat kaget. Awalnya mereka menjelaskan jika tidak ada pesta namun buka bersama. Namun, kami tetap menegaskan jika kegiatan seperti itu dilarang dan harus segera dihentikan,” ucap Benny.

Selama pandemi corona (Covid-19), kegiatan yang mengumpulkan banyak orang memang dilarang. Berlaku untuk kegiatan sosial kebudayaan dan seni serta olah raga dan kegiatan lainnya yang diatur dalam aturan maupum himbauan pemerintah.

“Kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak dan tidak sesuai protokol penanggulangan Covid-19, maka akan kami tindak,” tegas Kabid Trantibum Satpol PP Bojonegoro ini.

Baca Juga :  Forkopimda Bojonegoro Dukung Penuh Gerakan Jatim Bermasker

Beny menambahkan, bahwa penertiban tersebut dilakukan oleh petugas Satpol PP atas perintah pimpinan dalam rangka giat siaga Covid-19 di Bojonegoro. Dihimbau masyarakat agar tidak melakukan aktifitas yang melibatkan banyak orang.

“Situasi masih dalam pandemi corona, rawan terhadap penyebaran virus tersebut,” tandasnya.

Setelah diberi peringatan oleh petugas Satpol PP tersebut, belasan ibu-ibu atau mama-mama muda tersebut diperintahkan untuk membubarkan diri dan membawa makanan ke rumah masing-masing agar tidak bergerombol atau berkerumun. (nur/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Peringati MayDay 2023, DPC Sarbumusi NU Bojonegoro Launching LBH BUMI
Tiga Pilar Bubulan Kawal Penyaluran Migor Subsidi
Beredar Kabar Hoax Tim Covid Hunter Turun Malam Hari di Bojonegoro
Bentuk Karakter Generasi Muda, Koramil Dander Rutin Latih Beladiri
Sempat Gegerkan Warga, Korban Meninggal Mendadak Ternyata ODGJ
Forkopimda Bojonegoro Dukung Penuh Gerakan Jatim Bermasker
Bawa Tuntutan, Demo Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro Terkesan Lucu
Dua Pasangan Diduga Mesum Diamankan Satpol PP

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06