Komisi B DPRD Bojonegoro Sidak ke Pasar Taji Tambakrejo

- Reporter

Senin, 18 Mei 2020 - 03:09

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Taji, Kecamatan Tambakrejo, Jumat (15/05/2020).

Dalam sidak itu, dewan ingin memastikan program pinjaman ultra mikro dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) benar-benar dimanfaatkan pedagang di pasar.

Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan mengatakan, dari pemantauan di lapangan, banyak pedagang yang belum memanfaatkan program pinjaman ultra mikro yang khusus digulirkan Pemkab Bojonegoro kepada para pedagang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Para pedagang ternyata lebih banyak memilih pinjam kepada bank harian dan mingguan alias Bank Titil.“Sebab dirasa pinjam ke Bank Titil syaratnya lebih mudah dan cepat,” kata Donny.

Melihat kondisi tersebut, Komisi B berencana menggelar rapat koordinasi bersama Bank BPR Bojonegoro. di antara poin yang akan dibahas Bank BPR diminta lebih agresif memberikan kredit ultra mikro kepada para pedagang dengan cara jemput bola. Selain itu, bunga kredit juga diminta harus lebih ringan disbanding Bank Titil.

Baca Juga :  Gus Shofi, Serap Aspirasi Warga di Reses Pertama

“Setelah mencermati data dan kondisi di lapangan, maka dalam waktu dekat Komisi B akan rapat dengan Direksi BPR,” tambahnya.

Menurut Dony, Bank BPR juga perlu menguatkan pola kerjasama dengan paguyuban pedagang pasar agar realisasi program pinjaman ultra mikro kepada pedagang bisa dilakukan secara kolektif

“Prinsipnya, kami berharap BPR betul betul dirasakan kehadirannya oleh pedagang pasar dan pengusaha kecil/UKM,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Diketahui, Pasar Taji, Kecamatan Tambakrejo di atas lahan sekitar 8.000 meter persegi. Di pasar tersebut terdapat 83 kios. Total ada 348 pedagang yang berjualan.

Dari 348 pedagang itu, hingga saat ini sementara baru 14 pedagang yang mengakses program pinjaman ultra mikro dari Bank BPR Bojonegoro. Seluruh anggota Komisi B hadir dalam sidak tersebut. (adv)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Ketua DPRD Bojonegoro: Evaluasi Untuk Optimalisasi Kinerja
Komisi C : Penyelenggaraan Usaha Hiburan Perlu Pengaturan secara Selektif
DPRD Dorong Pemkab Miliki Alat Tes PCR Skala Besar
Komisi C DPRD Bojonegoro Kunker ke Pukesmas Ngambon
Abdullah Umar, Minta Masyarakat Pro Aktif Terhadap Program Pemkab
Gus Shofi, Serap Aspirasi Warga di Reses Pertama
Reses II, Imam Sholikhin Minta Pengurus PKB Terlibat Aktif Dalam Pembangunan
Jabat Ketua Komisi D, Abdulloh Umar Siap Kawal Pembangunan Bojonegoro

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06