Pentingnya Generasi Muda Produktif saat Pandemi Corona

- Reporter

Senin, 1 Juni 2020 - 00:39

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Pandemi Covid-19 mengharuskan untuk membatasi aktifitas diluar rumah, akibatnya lebih banyak melakukan aktifitas dirumah. Membatasi aktifitas diluar rumah, tentu bisa saja membuat jenuh.

Menurut Ahmad Shofiyuddin, kalau kejenuhan tersebut tidak segera diatasi, maka bisa membuat stress. Penting untuk menghindarkan diri dari stress, khusunya bagi generasi muda yang biasanya banyak melkukan aktifitas diluar rumah.

“Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, tentu saja kegiatan yang produktif,” kata Gus Shofi, sapaan akrabnya, kepada bojonegorotoday.com, Senin (01/06/2020).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Manfaatkan waktu dirumah untuk belajar banyak hal, terutama hal-hal yg menunjang dalam bekerja atau pendidikan. Misalnya, bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang tersedia secara online.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Resmikan Kebun Mawar Buana Indah di Margomulyo

“Ini tentunya akan 1ebih bermanfaat untuk manaikan ketrampilan atau skill,” ujar pria yang juga Anggota Komisi D DPRD Bojonegoro ini.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, pelatihan tersebut selain bermaafaat untuk karir di dunia kerja maupun dunia pendidikan, kegiatan itu juga bisa menghidarkan dari stress akibat jenuh karna terlalu sering dirumah.

“Hal itu juga bagian dari anjuran pemerintah, selain menjaga kesehatan fisik, juga dianjurkan untuk menjaga kesehatan mental,” tutur Gus Shofi.

Generasi muda penting memperhatikan hal semacam ini, Covid-19 ini sudah membuat semua serba terbatas karena tidak bisa beraktifitas diluar. Namun, jangan sampai pandemi ini juga membuat waktu terbuang sia-sia, karena tidak bisa memanfaatkannya untuk hal-hal yang produktif.

Baca Juga :  Forkopimcam, EMCL dan Elemen Masyarakat Gayam Tanam Bibit Jambu Air dan Kelor

“Internet menjadi sumber daya yg sangat luar biasa maanfaatnya, jika kita tahu cara memanfaatkannya,” kata Gus Shofi. (mil/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Bojonegoro Resmikan Kebun Mawar Buana Indah di Margomulyo
Forkopimcam, EMCL dan Elemen Masyarakat Gayam Tanam Bibit Jambu Air dan Kelor

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06