Mall Tangguh Semeru di Bojonegoro Ada Aplikasi Smart Counting

- Reporter

Selasa, 16 Juni 2020 - 12:24

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kabupaten Bojonegoro, terus memberikan rasa aman, setelah Kampung Tangguh dan Ponpes Tangguh, kini khususnya Polres Bojonegoro terus meninjau penerapan protokol kesehatan di tempat perbelanjaan di Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH didampangi Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati, Direktur Bravo Supermarket, Irwin Jauw, perwakilan Jasa Raharja Cabang Bojonegoro, perwakilan Dinas Pendapatan (Dispenda) Bojonegoro beserta staf Bravo Supermarket Bojonegoro, Selasa (16/06/2020).

Kapolres Bojonegoro, tiba di Bravo Supermarket langsung meninjau tempat atau bilik penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan dilanjutkan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung Bravo Supermarket dengan Thermo Gun juga dilakukan peninjauan protokol kesehatan di setiap stand dan lorong-lorong perbelanjaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di sela peninjauan Mall Tangguh Semeru, Kapolres Bojonegoro menyampaikan, bahwa supermarket ini sudah banyak perubahan. Diantaranya, adanya tempat atau bilik penyemprotan disinfektan bagi pengunjung supermarket, ada tempat cuci tangan.

Baca Juga :  Satu Kasat dan Empat Kapolsek di Polres Bojonegoro Dimutasi

Pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung sebelum masuk supermarket serta managemen, para petugas security dan pegawai, semua sudah menggunakan face shield. Sedangkan di tempat pembayaran atau kasir juga di beri pembatas dari fiber plastic untuk melindungi dari virus Covid-19.

“Saat pengecekan sudah banyak perubahan di mall ini, di depan ada banner himbauan Covid-19, bilik disinfektan, tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan pegawai sudah menggunakan face shield, tempat kasir juga ada pembatas dari fiber plastic,” kata Kapolres Bojonegoro saat di konfirmasi sejumlah media ini di lokasi.

AKBP M. Budi Hendrawan, mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang sudah menerapkan protokol kesehatan di Bravo Supermarket. Tidak kalah pentingnya di Supermarket ini ada aplikasi ‘Smart Counting’. Aplikasi ini untuk menghitung otomatis kapasitas jumlah pengunjung yang masuk di Supermarket.

Baca Juga :  Data Baru, 32.605 ODR dan 185 OTG, Dinkes : Juga Rawan Penularan

Aplikasi ‘Smart Counting’ ini di setting hitung otomatis kapasitas maksimal di dalam Supermaket 1000 orang/pengunjung, apabila lebih maka pihak security akan mengurangi atau mengeluarkan pengunjung yang ada di dalam Supermarket. Aplikasi ini di taruh di pintu masuk Supermarket dengan sensor hitung otomatis yang mengarah ke pengunjung Supermaket saat masuk.

“Kita apresiasi pihak manejemen Supermarket, sudah menyediakan aplikasi Smart Counting atau hitung otomatis kapasitas bagi pengunjung Supermaket ini. Apabila di dalam Supermarket kapasitas 1000 pengunjung lebih maka security akan mengeluarkan pengunjung sehingga di dalam tidak terjadi penumpukkan pengunjung,” jelas Pria asli Bojonegoro ini.

Sementara itu, Direktur Bravo Supermarket, Irwin Jauw, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Bojonegoro karena Bravo Supermarket dipercaya atau percontohan sebagai Mall Tangguh Semeru di Kota Bojonegoro. Dari pihak Bravo Supermarket sendiri baik dari menejemen, staf, pegawai, security sampai juru parkir sudah menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Peduli Dampak Pandemi Corona, Kades Sumberagung Bagikan Ribuan Paket Sembako

Menejemen Bravo Supermarket, lanjut Irwin Jauw, memiliki aplikasi Smart Counting kegunaannya untuk membatasi pengunjung Bravo Supermarket yang ada di dalam. ‘Smart Counting’ ini dengan sensor hitung otomatis bagi pengunjung.

Di dalam Supermarket dibatasi 1000 orang atau pengunjung. Apabila di dalam Supermarket lebih dari 1000 orang maka pihak security akan mengurangi pengunjung yang ada di dalam atau menstop pengunjung untuk masuk sehingga tidak terjadi penumpukan sehingga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Bravo Supermarket tetap mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Bravo Supermarket siap menjadi percontohan dalam aplikasi Smart Counting,” ucap Irwin Jauw, bangga. (mil/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Peringati MayDay 2023, DPC Sarbumusi NU Bojonegoro Launching LBH BUMI
Tiga Pilar Bubulan Kawal Penyaluran Migor Subsidi
Beredar Kabar Hoax Tim Covid Hunter Turun Malam Hari di Bojonegoro
Bentuk Karakter Generasi Muda, Koramil Dander Rutin Latih Beladiri
Sempat Gegerkan Warga, Korban Meninggal Mendadak Ternyata ODGJ
Forkopimda Bojonegoro Dukung Penuh Gerakan Jatim Bermasker
Bawa Tuntutan, Demo Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro Terkesan Lucu
Dua Pasangan Diduga Mesum Diamankan Satpol PP

Berita Terkait

Kamis, 21 Desember 2023 - 04:12

Pesemaian Padi Mengering, Petani Kepohbaru Terancam Gagal Tanam

Minggu, 5 November 2023 - 14:46

Padi Inpari Digdaya, Beras Pulen Kelas Premium Sedigdaya Namanya

Minggu, 5 November 2023 - 05:51

Mengenal Varietas Padi Logawa, Lebih Kuat Batangnya Lebih Joss Hasilnya.

Jumat, 24 Februari 2023 - 01:37

Siapkan Sarpras Pertanian, Jaga Ketahanan Pangan di Bojonegoro

Jumat, 3 Februari 2023 - 02:03

Harga Gabah Di Bojonegoro Naik, Ini Kata Petani

Selasa, 13 Desember 2022 - 01:00

Tingkatkan Hasil Pertanian, Pemkab Bojonegoro Realisasikan 30.806 Meter JUT

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 10:31

Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan Tanaman Pangan

Selasa, 6 September 2022 - 03:06

Fun Farmer’s Day 2022, Kuatkan Produk Lokal Pertanian Bojonegoro

Berita Terbaru