Reses Mochlasin Afan, Perlu Adanya Ekonomi Alternatif di Masa Pandemi

- Reporter

Minggu, 28 Juni 2020 - 10:52

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegororotoday.com – Mochlasin Afan menggelar Reses Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Masa Sidang II Tahun 2020 di Desa Panunggalan, Kecamatan Sugihwaras kabupaten setempat, Jumat (26/06/2020).

Reses kali ini sangat berbeda dengan reses-reses sebelumnya. Sebab, reses tahun ini di masa Pandemi Corona (Covid-19). Sehingga jumlah peserta reses terbatas dan tidak dipebolehkan berlama-lama.

Reses Anggota DPRD Mochlasin Afan dari Fraksi Demokrat ini dihadiri 25 undangan yang merupakan konstituien di daerah pemilihannya (Dapil III) Bojonegoro. Reses ini dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Reses yang dimulai pukul 15.00 Wib ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Disediakan tempat cuci tangan, handsanitizar, menggunakan masker, jaga jarak dan tamu undangan di cek suhu sebelum masuk.

Baca Juga :  Bupati Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi-Fraksi DPRD

Moclasin Afan mengatakan, bahwa reses kali ini memang berbeda dengan sebelumnya. Reses masa sidang II ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Meskipun demikian, menjaring aspirasi ini tetap berjalan.

“Dinamika dalam reses ini masyarakat curhat akibat pandemi corona yang berdampak pada ekonomi keluarga,” katanya kepada bojonegorotoday.com.

Karena masyarakat terdampak ekonomi, lanjut dia, maka masyarakat perlu sentuhan dari pemerintah. Ada beberapa usulan yang disampaikan warga, salahsatunya terkait infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan.

“Tetapi yang menarik adalah banyak kelompok masyatakat yang terdampak Covid-19 ini membutuhkan ekonomi alternatif untuk menghidupi keluarga,” ucap pria yang menjabat Ketua Komisi C ini.

Salahsatu ekonomi kreatif misalnya ada konstiuen yang menanyakan bagaimana mendirikan kelompok ternak, sehingga dapat menopang ekonomi keluarga. Mereka berharap adanya ekonomi alternatif dari pemerintah.

Baca Juga :  Transparansi Penggunaan Anggaran Modal Utama Kepercayaan Masyarakat

“Apa yang menjadi keluh kesah dari konstituan, harus kita perjuangkan, terlebih di masa pandemi corona ini jangan sampai ekonomi warga menjadi lumpuh,” tegasnya. (mil/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

DPRD Apresiasi Raihan Penghargaan Pemkab Bojonegoro dari Kemendagri
Ketua DPRD Apresiasi Capaian Indeks Kepuasan Masyarakat Bojonegoro
Bupati Bojonegoro Hadiri Sidang Paripurna PAW Ketua DPRD
13 Partai Politik di Bojonegoro Terima Banpol
Natasha Devianti Tegaskan Komitmen Mengawal Masalah Stunting
Banteng Merah Putih Geruduk Kantor DPRD Bojonegoro
Komisi C Dukung Dinas Pendidikan Gelar Sekolah Tatap Muka 100 Persen
Eksekutif dan Legislatif Samakan Persepsi Arah Kebijakan 2021

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06