oleh

Dishub Bojonegoro Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

bojonegorotoday.com – Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro lakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor UPTD pengujian Kendaraan Bermotor (KIR), Rabu (30/06/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Adie Witjaksono, dalam sambutannya mengatakan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro telah memiliki slogan yaitu Dishub siap melayani menuju WBK. Serta komitmen untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Bahas Persiapan New Normal

Peningkatan pelayanan, lanjut dia, termasuk uji KIR. Dalam pelayanan tersebut petugas tidak menerima uang tunai, tetapi pembayaran dilakukan melalui Bank (non tunai). “Sehingga pelayanan benar- benar bersih dari korupsi,” katanya kepada bojonegorotoday.com.

Adie menambahkan, tujuh pakta Integritas yakni, berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Indikasi Faham Radikal, Guru Ngaji Ini Diharapkan Melapor

“Lalu, bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Kemudian, menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksaan tugas. Memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas terutama kepada pegawai yang berada di bawah pengawasan saya dan sesama pegawai di lingkungan kerja Dishub secara konsisten.

Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang di laporkan. Dan, bila melanggar hal-hal tersebut di atas, siap menghadapi konsekuensinya.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Pedagang Sekitaran Sekolah

“Pelayanan dipermudah sesuai dengan komitmen Kementrian Perhubungan Republik Indonesia,” tutup Adie Witjaksono

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Asisten II Kabupaten Bojonegoro, Inspektorat dan seluruh jajaran di lingkungan Dinas Perhubungan dan juga sebanyak 495 orang juga termasuk para honorer. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today