oleh

Dukung Program Pemkab Bojonegoro dalam Penguatan BUMDes

bojonegorotoday.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setyawan, melaksanakan Reses Masa Sidang II di Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo kabupaten setempat, Kamis (25/06/2020).

Reses Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan ini dihadiri sekitar 30 orang dengan menerapkan protokol pencegahan virus corona (Covid-19). Sekitar 30 orang tersebut merupakan konstituennya di daerah pemilihan (Dapil IV) Bojonegoro.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Bojonegoro, Penetapan Empat Raperda Terdunda Lagi

Donny Bayu Setyawan mengungkapkan, bahwa dinamika dalam jaring aspirasi ini terkait harapan BUMDes dapat berperan sebagai kios Pupuk di desa (terutama desa-desa yang belum ada kios pupuknya, yang selama ini kios pupuknya dadi desa lain).

Hal ini supaya mempermudah distribusi pupuk hingga ke petani, selain semangat pemberdayaan dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di sektor pertanian.

Baca Juga :  Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab

Terkait hal ini, Donny sangat mendukung dan akan mencermati regulasi yang mengatur itu. Donny juga menyampaikan, bahwa masukan ini akan dikomunikasikan dengan Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Dinas PMD dan tentu saja distributor Pupuk di Bojonegoro.

“Apa yang menjadi harapan dari konstituen, sudah menjadi keharusan saya untuk memperjuangkan,” kata anggota dewa dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Baca Juga :  Bupati Gerakkan Perempuan Bojonegoro Sebagai Duta Bojonegoro Resik

Namun, lanjut Donny, supaya BUMDes terus berbenah menata diri dan mempersiapkan SDM, memperbaiki manajemen dan administrasinya. Sebab pupuk bersubsidi adalah barang negara yang harus diterima oleh petani yang berhak.

“Sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkas Donny. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today