oleh

Perda Penyelenggaraan Pendidikan di Bojonegoro Tunggu Evaluasi Gubernur

bojonegorotoday.com – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bojonegoro tentang Penyelenggaraan Pendidikan telah selesai di bahas. Namun, Raperda tersebut belum diasahkan dan diundangkan, lantaran masih bakal di evaluasi oleh Gubernur.

Hal itu seperti yang sampaikan Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bojonegoro Sutikno. Ia mengatakan bahwa draf Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan ini dalam waktu dekat akan dikirim ke Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi.

“Pembahasan Raperda ini sudah selesai dengan tim eksekutif, dalam waktu dekat ini draf Raperda ini akan kami kirim ke Gubernur,” katanya kepada bojonegorotoday.com, Selasa (30/06/2020).

Baca Juga :  Semua Fraksi Setujui Raperda Perubahan Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Ketua Bapemperda dari Fraksi PKB ini mengungkapkan, bahwa rancangan peraturan daerah ini telah selesai pembahasannya pada Senin (15/06/2020) lalu di ruang Paripurna DPRD setempat. Pembahasan Raperda ini antara Pansus III dengan tim eksekutif.

Lebih jauh, Sutikno menjelaskan, pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Bojonegoro ini cukup dinamis. Meski pembahasan Raperda ini sempat beberapa kali pembahasan, namun pada akhirnya selesai dibahas.

Baca Juga :  KKN PPM Mahasiswa UGM Disambut Baik Pemkab Bojonegoro

“Pada saat Raperda ini disahkan menjadi Perda dan mulai berlaku, maka Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Bojonegoro dicabut dan dinyatakan tidak berlaku,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today