Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19, Sutikno Serap Aspirasi Konstituen

- Reporter

Selasa, 30 Juni 2020 - 13:53

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojongeorotoday.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Sutikno, menggelar Reses Masa Sidang II Tahun 2020 di Desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Senin (29/06/2020).

Dalam Reses tersebut banyak masyarakat yang menyalurkan aspirasinya untuk anggota DPRD Sutikno di Dapil III Bojonegoro ini, salah satunya terkait usulan kesejahteraan bagi tenaga pendidik baik pendidikan formal ataupun non formal.

Pria yang juga menjabat Ketua Bapemeprda mengatakan, untuk usulan yang di berikan itu sebenarnya sudah di lakukan dalam pembahasan usulan Raperda penyelenggaraan Pendidikan di pansus 3 DPRD Bojonegoro dimana di dalam BAB XI pasal 25, yaitu Ayat 1 dan ayat 2.

Sutikno, dalam ayat tersebut berbunyi, bahwa Pendidik/guru baik PNS maupun Non PNS,dan tenaga kependidikan pada lembaga pendidikan formal dan nonformal berhak mendapat penghasilan dari Pemerintah Daerah sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Artinya Raperda ini mengamanatkan Pemerintah Daerah untuk memberikan penghasilan bagi kesejahteraan guru,” kata anggota DPRD dari Fraksi PKB ini.

Beberapa hari lalu Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Bojonegoro telah selsai dibahas. Selain mengatur penyelenggaraan pendidikan juga ada kaitannya dengan pondok pesantren.

“Kita tinggal tunggu apakah hasil evaluasi nantinya ada penambahan atau pengurangan,” ucap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Menurutnya, DPRD sudah mengusulkan surat resmi ke gubernur untuk di verifikasi dan dievaluasi melalui biro hukum pemprov Jawa Timur dan nantinya 2 minggu atau 1 bulan bisa dikirim dan dilakukan proses tahapan berikutnya sampai dengan pengesahan.

Baca Juga :  Ditemukan Kelebihan Bayar, Kadisdag Sebut Hanya Rp 47 Juta

“Semoga dengan Perda ini Pemerintah Daerah bisa mengalokasikan kebijakan anggaran guna mensejahterakan masyarakat Bojonegoro khususnya tenaga pendidik,” kata Sutikno.

Selain itu, lanjut Sutikno, juga ada usulan terkait tim tenaga medis yang meminta kenaikan kesejahteraannya untuk ditingkatkan dan beliau langsung merespon dan akan mengusulkan kepada Dinas terkait.

Reses anggota DPRD Sutikno ini menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Seperti cuci tangan, cek suhu, pakai masker dan jaga jarak serta dihadiri 25 undangan yang merupakan konstituien di daerah pemilihannya (Dapil III) Bojonegoro. (mil/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

DPRD Apresiasi Raihan Penghargaan Pemkab Bojonegoro dari Kemendagri
Ketua DPRD Apresiasi Capaian Indeks Kepuasan Masyarakat Bojonegoro
Bupati Bojonegoro Hadiri Sidang Paripurna PAW Ketua DPRD
13 Partai Politik di Bojonegoro Terima Banpol
Natasha Devianti Tegaskan Komitmen Mengawal Masalah Stunting
Banteng Merah Putih Geruduk Kantor DPRD Bojonegoro
Komisi C Dukung Dinas Pendidikan Gelar Sekolah Tatap Muka 100 Persen
Eksekutif dan Legislatif Samakan Persepsi Arah Kebijakan 2021

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06