Polres Bojonegoro Gelar Latihan Pra Operasi Sikat Semeru 2020

- Reporter

Senin, 6 Juli 2020 - 10:23

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.comPolres Bojonegoro menggelar kegiatan latihan Pra Operasi (Latpraops) Sikat Semeru 2020 di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Senin (06/07/2020) pukul 09.00 Wib. Hal ini dalam rangka terciptanya situasi dan kondisi kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, S.H., S.I.K, M.I.K. didampingi Kabag Ops Kompol Eko Dhani Rinawan serta dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan peserta pelatihan sesuai Surat Perintah (Sprin) sebanyak 70 personel.

Operasi ini bersifat kewilayahan, artinya seluruh Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur melaksanakan Operasi Sikat Semeru 2020 secara serentak. Diberlakukannya Operasi Sikat Semeru 2020 selama dua belas hari terhitung mulai tanggal (TMT) 6 Juli sampai dengan 17 Juli 2020.

Dalam arahan Wakapolres Bojonegoro kepada peserta Lat Pra Ops Sikat Semeru bahwa operasi kewilayahan ini dilaksanakan selama dua belas hari kedepan. Dengan sasaran curas, curat, curanmor, pemerasan, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/handak yang meresahkan masyarakat untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Jawa Timur selama masa pandemi Covid 19.

Masih dalam arahan Wakapolres, perlu adanya mapping daerah rawan kriminalitas dan mengantisipasi adanya napi yang baru keluar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau napi asimilasi melakukan kembali tindak pidana. Operasi Sikat Semeru 2020 yang TMT nya cukup pendek yakni selama dua belas hari diharapkan dengan maksimal  sesuai dengan sasaran dan target operasi.

Baca Juga :  AKP Heru Sudjio Jabat Kasat Lantas Polres Bojonegoro

Disela-sela Lat Pra Ops Sikat Semeru 2020, Wakapolres Bojonegoro saat ditemui awak media ini menjelaskan untuk saat ini digelar Operasi Kewilayahan dengan sandi “Ops. Sikat Semeru 2020 “ dengan sasaran curas, curat, curanmor, pemerasan, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/ Handak. Lama operasi ini selama dua belas hari dengan TMT 6 Juli sampai dengan 17 Juli 2020.

Tujuan digelarnya Ops. Sikat Semeru ini untuk meminimalisir tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Lanjut Wakapolres, Jajaran Sat Reskrim tingkat Polres dan Polsek sudah memapping tempat-tempat rawan kriminilitas atau street crime. Selain itu juga melakukan pemantauan terhadap para napi yang baru keluar dari Lapas atau napi asimilasi.

Baca Juga :  Rangkaian Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Bojonegoro Gelar Baksos Donor Darah

“Dengan waktu operasi yang pendek ini, kita (Polres Bojonegoro) untuk memaksimalkan sasaran, target operasi dengan baik. Kita ciptakan wilayah hukum Polres Bojonegoro yang aman dan kondusif,” pungkas Pria yang pernah menjabat Kapolsek Tegal Sari Polrestabes Surabaya. (min/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Mutasi Jajaran Polres Bojonegoro, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Berganti
Kapolres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Bersama Media
Perkuat Sinergitas, Forkopimda Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bersama Kamtibmas
Cangkrukan Kamtibmas Presisi, Upaya Polisi di Bojonegoro  Ciptakan Situasi Aman
Kapolres Bojonegoro Berikan Reward 11 Anggota Berprestasi
Begini Cara Unik Polres Bojonegoro Sosialisasi PPKM Darurat
Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang Gugur
Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06