oleh

Petunjuk Teknik Kemendagri Belum Keluar, Pembahasan KUA PPAS APBD Tahun 2021 Ditunda

bojonegorotoday.com – Rapat kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bojonegoro bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan pembahasan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 ditunda pada Kamis (23/07/2020) kemarin.

Penundaan itu lantaran belum adanya petunjuk teknis dari Kemendagri terkait pola penganggaran di tahun 2021. Hal itu seperti disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Sholikin. Ia berharap penundaan ini tidak lama.

“Bagaimana mau estimasi anggaran kalau belum ada kejelasan alokasi anggaran,” kata Imam Sholikin kepada bojonegorotoday.com, Jumat (23/07/2020).

Baca Juga :  Maksimalkan Kinerja OPD, Bupati Bojonegoro Mutasi 46 PNS

Ia menambahkan, pembahasan KUA PPAS Tahun Anggaran 2021 ini tergantung Kemendagri dan jug sambil menunggu hasil pidato Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 16 Agustus mendatang apakah tahun 2021 masih berkalu masa pandemik atau tidak.

Sudah barang tentu, kata Politisi PKB ini, ketika masih masa pandemi harus ada alokasi khusus untuk penanganan Virus Vorona (Covid-19) ditahun 2021. Jika tahun 2021 sudah tidak masa pandemi, maka bakal berlaku normal.

Baca Juga :  PMII Bojonegoro Nilai DPRD Tak Layak Terima Kenaikan Tunjangan

Sejauh ini, surat penetapan KLB terkait Virus Corina (Covid-19) belum dicabut. KUA PPAS merupakan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara untuk anggaran tahun berikutnya.

“Penundaan KUA PPAS tidak begitu berdampak, dan saat ini masih menunggu Kemendagri,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today