TMMD Imbangan 2020 Di Dua Desa Wilayah Bojonegoro Resmi Ditutup

- Reporter

Kamis, 30 Juli 2020 - 06:40

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020 di Desa Kalisari dan Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, secara resmi ditutup oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, dilapangan Dusun Mojo Pencol, Desa Kalisari, Rabu (29/07/2020).

Penutupan ini, dikemas dengan gowes bersama dan senam energik ‘Bojonegoro Produktif’ serta dihadiri jajaran Forkopimda Bojonegoro, Bupati DR Hj. Anna Muawanah, Kapolres AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., Kajari Sutikno, SH., MH., Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Wawan Kurniawan, Pasi Bakti TNI Staf Teritorial Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Edy Suko.

Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dyah Wahyu Ermawati, Asisten Pemerintah & Kesejahteraan Rakyat Setda, Kepala Bapeda, Kepala BPKAD Bojonegoro, Kadin PU Bina Marga & PR, para SKPD Bojonegoro, Forkopimcam Baureno, jajaran Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Kepala Desa se- Kecamatan Baureno dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Kalisari, A. Chotibul Umam, dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim 0813 Bojonegoro.

“Ucapan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama TNI untuk mewujudkan pembangunan desa. Sehingga, dengan adanya TMMD Imbangan ini bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro bahwa pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 30 hari tersebut dalam rangka pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik.

Secara teritorial, lanjut Bupati Bojonegoro, 40 persen wilayah Kabupaten Bojonegoro merupakan daerah kehutanan atau wilayah tamping. Sehingga, kedepannya akan terus bersinergi dengan pihak TNI dalam melaksanakan pembangunan diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Pelantikan Videoconference, Tak Boleh Bawa Rombongan Pendukung

“Dalam kegiatan ini semangat kebersamaan, gotong-royong terpancar dari cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja dilapangan. Hal ini menjadi refleksi visi dan misi serta tujuan Pemerintah Daerah Bojonegoro guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati Anna Muawanah.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab, OPD juga DPRD Kabupaten Bojonegoro, lebih khusus warga Lebaksari dan Kalisari yang bahu membahu bergotong royong membangun desanya bersama Kodim.

“Hasil dari TMMD Imbangan agar dijaga, dirawat agar bermanfaat dalam waktu yang lama,” ujar Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Diakhir sambutannya, Dandim berpesan, agar segenap lapisan masyarakat terus kompak dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten dalam pembangunan desa.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid 19, Bupati bersama Kapolres Sidak Pasar

“Kekompakan dan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membangun desa sangat diperlukan, untuk menjadikan Bojonegoro lebih maju dan produktif, sampai ketemu lagi di TMMD Reguler 2021,” pungkasnya. (mil/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Peringati MayDay 2023, DPC Sarbumusi NU Bojonegoro Launching LBH BUMI
Tiga Pilar Bubulan Kawal Penyaluran Migor Subsidi
Beredar Kabar Hoax Tim Covid Hunter Turun Malam Hari di Bojonegoro
Bentuk Karakter Generasi Muda, Koramil Dander Rutin Latih Beladiri
Sempat Gegerkan Warga, Korban Meninggal Mendadak Ternyata ODGJ
Forkopimda Bojonegoro Dukung Penuh Gerakan Jatim Bermasker
Bawa Tuntutan, Demo Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro Terkesan Lucu
Dua Pasangan Diduga Mesum Diamankan Satpol PP

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06